Jaga Kebugaran di Masa Pandemi Covid-19, Kasdim 1207/Pontianak Lakukan Gowes

Editor: Redaksi author photo
Kasdim 1207/Pontianak Lakukan Gowes
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1207/Pontianak Letnan Kolonel Arm Moch. Rofiq, S.Pd., M.Si. dan anggota personel Kodim melaksanakan gowes sepeda santai dalam rangka meningkatkan ketahanan dan imunitas tubuh, start dan finish di Makodim 1207/Pontianak Jalan Gusti Sulung Lelanang, Kota Pontianak, Jumat pagi (03/09/2021).

Kegiatan sepeda santai ini diikuti oleh seluruh personel Kodim 1207/Pontianak dan dengan route Start di depan Makodim 1207/Pontianak menuju Jalan A Yani 1 dan lanjut ke Tugu Pesawat Bandara Supadio Pontianak dengan jarak kurang lebih 30 Km, kemudian finish di Makodim 1207/Pontianak.

Kasdim 1207/Pontianak Letnan Kolonel Arm Moch. Rofiq, S.Pd., M.Si. mengatakan bahwa kegiatan gowes santai ini untuk menjaga kebugaran tubuh serta menjaga silaturahmi antara anggota dan pimpinan.

"Kegiatan ini merupakan ajang untuk mempererat silaturahmi, serta menjaga stamina dan kebugaran tubuh agar selalu fit dalam menjalankan tugas sehari-hari,” jelas Kasdim 1207/Pontianak

Banyak sekali manfaat olahraga bersepeda, selain untuk menyehatkan badan juga dapat meningkatkan fungsi tubuh seperti memperkuat otot-otot dan persendian serta dapat mengurangi stres dan depresi.

"Dengan bersepeda dapat menurunkan berat badan, karena gowes yang dilakukan secara rutin dapat membakar kalori dan lemak dalam tubuh," ucapnya.

Berkaitan dengan mewabahnya covid-19, Gowes bisa jadi pilihan untuk meningkatkan ketahanan dan imunitas tubuh untuk melawan virus corona, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini