Breaking News: Pohon Tumbang Di Depan Kantor Camat Sungai Ambawang Akibatkan Jalan Trans Kalimantan Macet

Editor: Redaksi author photo
Pohon Tumbang Di Depan Kantor Camat Sungai Ambawang
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Akibat hujan deras disertai angina kencang membuat sebuah pohon tumbang persis di depan Kantor Camat Sungai Ambawang sehingga membuat macet jalan Trans Kalimantan, Senin (13/09/2021).

Menurut saksi mata Warga sekitar, Musa, Ia mengatakan peristiwa pohon tumbang tersebut terjadi sekitar pukul 15:00 wib pada saat hujan dan angina kencang melanda sekitar tempat terjadinya pohon tumbang.

“Pohon yang tumbang cukup besar dan tumbang menutupi jalan sehingga kendaraan tak bisa melewati jalan ini,” jelas Musa.

Ia kemudian berinisiatif menghubungi aparat Desa setempat agar segera mengantisipasi dan meneruskan informasi ini kepada pihak berwenang untuk segera mengatasinya.

Sementara itu Camat Sungai Ambawang, Satuki yang ketika peristiwa ini terjadi sedang berada di ruang kerjanya langsung turun melihat peristiwa tumbangnya pohon tersebut.

“Akibat pohon tumbang ini macet sepanjang jalan mulai dari Bundaran Ali Anyang hingga terus ke arah Tayan warga sudah berupaya memangkas pohon tumbang tersebut secara manual, saya juga sudah menghubungi BPBD untuk membantu memangkas pohon tersebut sehingga kendaraan bisa lewat,” jelas Satuki.

Hingga saat berita ini diturunkan kondisi jalan Trans Kalimantan masih alami kemacetan panjang akibat tumbangnya pohon dan melintang di jalan Trans Kalimantan Sungai Ambawang. (tim liputan).

Editor : Aan

 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini