Boyman Harun Pastikan Jalan Tayap-Kelik Yang Rusak Parah Akan Segera Diperbaiki

Editor: Redaksi author photo

 

Anggota DPR RI Dapil Kalbar, Boyman Harun
KALBARNEWS.CO.ID - (KETAPANG) - Anggota DPR RI Boyman Harun yang merupakan mantan Wakil Bupati Ketapang ini terus mendorong dan mengawasi pembangunan jalan Kelik menuju Tayap dengan panjang 24 KM, sebelumnya jalan tersebut merupakan milik perusahaan PT. Alas Kusuma, Namun kini telah beralih menjadi jalan nasional yang pembangunannya direncanakan tahun 2022.

Boyman Harun mengatakan jalan tersebut kondisinya sangat rusak dan susah dilalui masyarakat sehingga dengan diperbaikinya jalan tersebut akan memudahkan aktivitas ekonomi, sebab jalan Kelik - Tayap tidak hanya menghubungkan antar kecamatan, tapi juga antar Kabupaten Ketapang dengan Pontianak serta Provinsi Kalbar dan Kalimantan Tengah, sehingga sangat strategis dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Ketapang.

"Alhamdulilah komunikasi yang dibangun dengan mempertemukan pihak perusahaan, pihak BPJN, Serta Pemerintah Kabupaten, kini masalah tersebut bisa terselesaikan dan akan terus kita kawal dan awasi agar pembangunannya benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat," ungkap Anggota Komisi 5 DPR RI Dapil Kalbar ini.

Ketua DPW PAN Kalbar ini juga berharap pembangunan jalan tersebut bisa mendongkrak ekonomi dan pembangunan di Kabupaten Ketapang dengan akses jalan yang mulus, tidak banjir dan berlubang.

"Kita harapkan pembangunan jalan ini bisa dirasakan masyarakat untuk meningkatkan aktivitas lalu lintas kegiatan ekonomi dan mempercepat pembangunan di Ketapang," ungkapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Ketapang, Farhan mengatakan, sangat mengapresiasi usaha dari anggota DPR RI Boyman Harun yang terus mendorong dan mendukung kemajuan Kabupaten Ketapang, sehingga kini jalan tersebut nantinya dari perusahaan akan menyerahkan ke Pemda Ketapang selanjutnya jalan tersebut kini sudah berstatus jalan nasional yang diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi kemajuan Ketapang.

"Kami Pemerintah Kabupaten Ketapang mengapresiasi usaha dan dorongan dari mantan Wakil Bupati Ketapang Boyman Harun yang saat ini menjadi wakil rakyat di senayan, yang terus mendukung kemajuan di Kalbar khususnya Kabupaten Ketapang, salah satunya penyelesaian jalan Kelik - Tayap ini." ungkap Wakil Bupati Farhan kepada kalbarnews.

Hal senada juga diutarakan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalbar  Herlan Hutagaol, ia mendukung dan mengapresiasi upaya dari ketua DPW PAN Kalbar dalam mendorong percepatan pembangunan jalan di Kabupaten Ketapang khususnya jalan Kelik-Tayap yang sebelumnya milik perusahaan, saat ini diakui herlan semua berkas sedang diproses, dan seperti apa pembangunan jalannya juga masih belum dibahas karena melihat pagu anggaran yang akan dialokasikan untuk pembangunan jalan nasional tersebut.

"Kita berterimakasih kepada Pak Boyman Harun karena beliau yang terus mendorong percepatan pembangunan jalan perusahaan menjadi jalan nasional tersebut, dan saat ini kami sedang melengkapi pemberkasan dari pihak Pemerintah Kabupaten," ungkap kepala BPJN Kalbar.

Dilokasi berbeda pimpinan PT. Alas Kusuma, Roesman Nilam mengatakan, jalan tersebut kondisinya sangat parah memang dan perawatannya dilakukan oleh perusahaan, sejak puluhan tahun lalu hingga sekarang, dengan adanya upaya dari DPR RI dengan melihat asas manfaat dan kemajuan daerah, maka jalan tersebut diserahkan untuk menjadi jalan nasional agar aktivitas masyarakat dapat terus berjalan dan maju. Selain itu kedepan rencananya jalan akan dibagi menjadi dua jalur

Satu jalur untuk aktivitas masyarakat, satu jalur lagu untuk mobilisasi kegiatan perusahaan, sehingga sama sama bisa berjalan dengan maksimal, baik perusahaan maupun masyarakat.

"Kami berterimakasih kepada Anggota DPR RI Boyman Harun yang mempertemukan kami pihak perusahaan dengan Pemerintah Kabupaten dan pihak BPJN dalam mendukung percepatan pembangunan jalan Kelik-Tayap yang saat ini kondisinya rusak dan bajir." Ungkap Roesman Nilam.

Kondisi jalan Kelik-Tayap saat ini memang rusak dan kini sedang dilanda banjir, sehingga menghambat aktivitas warga dan perusahaan, diharapkan dari pembangunan ini masyarakat dan perusahaan dapat sama sama memperlancar laju mobilitas ekonomi dan usaha dalam memajukan dan membangun Kabupaten Ketapang. (samsul).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini