Bharada Muhammad Kurniadi Tewas Dalam Baku Tembak Dengan KKB Di Kiwirok Papua, Ini Kronologisnya

Editor: Redaksi author photo
Suasana Baku Tembak Aparat Brimob dan KKB di Kiwirok Papua
KALBARNEWS.CO.ID (PAPUA) – Satu lagi prajurit mejdai korban keganasan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Bhayangkara Dua (Bharada) Muhammad Kurniadi gugur dalam baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengakui gugurnya anggota Brimob BKO dari Polda Sumut menjadi duka yang dalam bagi Polri hal itu disampaikanya seusai melepas evakuasi jenazah Bharada Muhammad Kurniadi di RS Bhayangkara, Jayapura, Minggu (26/9/2021).

"TNI-Polri tidak akan mundur dan memberi ruang kepada kelompok yang seringkali melakukan kekerasan bersenjata apalagi dengan tujuan tertentu, " tegas Fakhiri.

Kapolda Papua mengakui jumlah personel TNI-Polri di Kiwirok sudah bertambah namun dengan adanya insiden Minggu pagi maka akan dievaluasi kembali dan tetap waspada.

"Personel juga diminta waspada dan tidak mudah terpancing dengan aksi penembakan yang dilakukan KKB pimpinan Lamek Taplo, " harap Kapolda Irjen Pol Fakhiri.

Bhayangkara dua Muhammad Kurniadi, anggota Brimob dari Polda Sumut tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi, Minggu (26/9/2021) pagi sekitar pukul 05.30 WIT, gugur dalam baku tembak dengan KKB di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Insiden itu berawal pukul 04.50 wit terdengar bunyi tembakan dari arah depan Mapolsek Kiwirok hingga kemudian terjadi baku tembak antara KKB dengan aparat TNI-Polri.

Sekitar pukul 05.15 WIT dilaporkan seorang personel Brimob atas nama Bharada Muhammad Kurniadi dilaporkan meninggal. Bharada Kurniadi terkena tembakan di sekitar ketiak sebelah kanan. (tim liputan).

Editor : Taufik

 

Share:
Komentar

Berita Terkini