Babinsa Koramil 1207-08/Teluk Pakedai Ikuti Musrembang Desa

Editor: Redaksi author photo
Babinsa Koramil 1207-08/Teluk Pakedai Ikuti Musrembang Desa
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Babinsa Teluk Gelam Koramil 1207-08/Teluk Pakedai, Serda Gerogorius Halusman hadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Teluk Gelam yang merupakan agenda tahunan dimana warga saling bertemu untuk mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek.

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Teluk Gelam juga dihadiri Perangkat Pemerintahan Kecamatan Teluk Pakedai yang bertempat di Aula kantor Desa Teluk Gelam Kecamatan Teluk Pakedai Kabupaten Kubu Raya, Senin (27/09/2021).

Serda Gerogorius Halusman mengatakan Musrenbang ini warga saling berdiskusi dalam memecahkan masalah dan juga problem di masyarakat, oleh karena itu identik dengan diskusi di masyarakat Desa tentang kebutuhan pembangunan Daerah.

Tampak hadir juga oleh Camat Teluk Pakedai Drs. Supriyadi, M.Si,  Sekcam Teluk Pakedai, Kepala Desa Teluk Gelam, pendamping Desa, Ketua BPD, Kadus, RT, RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Ketua Karang Taruna dan LPM.

Dalam kegiatan ini, para peserta MusrenbangDes tidak melupakan Prosedur Kesehatan 3M sebagaimana yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat ataupun Daerah untuk Menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

"Sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus dan wajib mengetahui rencana pembangunan di desa binaan masing-masing sehingga bisa koordinasi dengan aparat desa tentang segala apa yang mungkin menjadi hambatan yang bisa timbul dan langkah-langkah untuk mengantisipasinya," pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini