Akbar Ramadhan, Nahkodai SAPMA Pemuda Pancasila Kalimantan Barat

Editor: Redaksi author photo
Akbar Ramadhan, Nahkodai SAPMA Pemuda Pancasila Kalimantan Barat
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Pengurus Wilayah Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kalimantan Barat telah selesai melaksanakan amanat Organisasi besar SAPMA Pemuda Pancasila yakni Musyawarah Wilayah II.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum SAPMA Pemuda Pancasila, Aulia Arief beserta rombongan serta Gubernur Kalimantan Barat dan jajaran Forkopimda.

Hasil Musyawarah Wilayah tersebut menghasilkan rekomendasi rekomendasi yang baik untuk tiga tahun masa kepengurusan periode 2021-2024.

Terpilih secara Aklamasi Akbar Ramadhan, S. Pd sebagai ketua SAPMA PP Kalimantan Barat. Akbar dengan jejak terjang di dunia aktivis dan organisasi kepemudaan di Kalimantan Barat yang sudah merambah hingga ke kancah Nasional.

Sosok Akbar Ramadhan, pemuda kelahiran di Pontianak pada 14 Maret 1993 merupakan pemuda lulusan Universitas Tanjungpura Pontianak. Akbar yang pernah menjabat sebagai Bujang Pontianak 2014 ini juga pernah meraih prestasi sebagai Pembicara Terbaik Nasional pada debat mahasiswa nasional wakil Kalimantan Barat yang dilangsungkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Akbar juga merupakan seorang Paskibraka Kota Pontianak serta pernah mewakili Kalimantan Barat sebagai peserta Kirab Pemuda Indonesia yang berkeliling pelosok negeri pada tahun 2017. Akbar juga menjabat sebagai Wakil Bendahara DPD KNPI Kota Pontianak.

Akbar mengatakan akan meneruskan perjuangan SAPMA PP pada kepengurusan sebelumnya serta membawa SAPMA PP kearah yang lebih baik. Dengan visi SAPMA PP Kalbar  yang dibawanya SAPMA PP Kalbar yang bermartabat, berintegritas dan Kreatif.

Akbar berharap kader SAPMA PP di kalimantan Barat harus militan dan peka terhadap isu isu yang berkembang serta mendukung kebijakan pemerintah yang positif dan mengawasi hal hal yang dianggap tidak mengepentingkan  masyarakat kalbar.

Selain itu Ketua Umum SAPMA Pemuda Pancasila berharap di bawah kepemimpinan yang baru mampu membawa SAPMA PP semakin besar dan mampu menjadi organisasi yang membawa kemaslahatan masyarakat banyak.(tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini