Titik Hotspot Di Gunung Tamang Terpantau Satelit, Babinsa Lakukan Ini

Editor: Redaksi author photo
Titik Hotspot Di Gunung Tamang Terpantau Satelit

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Babinsa Desa Gunung Tamang Koramil 1207-05/Sungai Raya Kodim 1207/Pontianak Sertu Muhtar bersama dua rekan anggota Koramil beserta Masyarakat bergegas ke lokasi karhutla untuk melakukan Patroli dan Pengecekan titik hotspot yang terpantau di Desa Gunung Tamang, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (14/08/2021).

Hal terseut disampaikan Sertu Muhtar Babinsa Desa Gunung Tamang Koramil 1207-05/Sungai Raya, Ia mengatakan bahwa, Kegiatan patroli dan pengecekan titik hotspot tersebut sebagai upaya pengendalian Karhutla yang terjadi.

“Karena menurut informasi dari pemantauan aplikasi Lapan dengan Sumber : a.Co  N -0.16490082  E  109. 93677521 ditemukan adanya titik api, sehingga kita mesti mewaspadai akan terjadinya Karhutla ini,” ujar Sertu Muhtar.

Setelah dilakukan patroli pengecekan Hotspot, ditemukan lahan yang sudah terbakar atau bekas terbakar dengan luas lahan kurang lebih 1,5 Ha, lahan yang terbakar jenis semak bawas, an asal api bersumber dari Bapak Gewak Pemilik Lahan yang ingin memperluas lahannya karena akan di gunakan untuk menanam padi.

Selain melakukan patroli, pihaknya juga melakukan sosialisasi dan Menghimbau kepada warga masyarakat Desa Gunung Tamang agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena selain dapat dikenakan sangsi pidana juga dapat terkena denda.

“Jika terjadi karhutla segera melakukan koordinasi atau laporkan segera ke pihak Babinsa atau dengan Aparat Desa" pungkas Sertu Muhtar.(tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini