PT BRI (Persero) Serahkan Bantuan Ambulance Untuk Kodam XII/Tpr

Editor: Redaksi author photo
PT BRI (Persero) Serahkan Bantuan Ambulance Untuk Kodam XII/Tpr

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Kodam XII/Tanjungpura menerima bantuan 1 unit mobil Ambulance dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Bantuan diterima oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad di Lapangan Tidayu, Makodam XII/Tpr, Jumat (06/08/2021).

Bantuan kendaraan Ambulance  diserahkan oleh Kepala Cabang BRI Pontianak, Herdiman. Ditandai dengan penandatanganan naskah hibah oleh Pangdam XII/Tpr dan Kepala Cabang BRI Pontianak. Acara penyerahan bantuan dihadiri Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama serta para PJU Kodam XII/Tpr dan Staf Kantor Cabang BRI Pontianak.

Dalam sambutannya Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengucapkan  terimakasih dan penghargaan setinggi-tinginya kepada PT. BRI (Persero) yang telah memberikan kendaraan operasional ambulance untuk mendukung tugas-tugas Kodam XII/Tpr.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan, saat ini Kodam XII/Tpr sedang melaksanakan program pembangunan Zona Integritas untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Oleh karenanya, Kodam XII/Tpr sedang berbenah dan melengkapi fasilitas-fasilitas di Makodam untuk memberikan pelayanan-pelayanan kepada Prajurit dan PNS maupun keluarga serta masyarakat sekitar.

"Bantuan kendaraan ini sangat tepat waktunya. Karena kita baru selesai membangun poliklinik kesehatan Makodam XII/Tpr sehingga dengan adanya klinik pratama Tanjungpura ini maka semua pelayanan kesehatan dapat dilayani di klinik tersebut. Dengan adanya ambulance ini maka akan menambah fasilitas dan kemampuan klinik," kata Pangdam.

Selanjutnya kepada Staf terkait, Pangdam XII/Tpr menekankan agar melaksanakan prosedur administrasi agar kendaraan hibah dari PT. BRI ini dapat menjadi materiil satuan.

"Agar diurus secepatnya sehingga dapat dimanfaatkan dan mendapatkan pemeliharaan," tegas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Sementara itu Kepala Cabang BRI Pontianak, Herdiman mengungkapkan, satu unit ambulance ini adalah Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. BRI, yang merupakan hasil penyisihan dari laba rugi BRI yang tujuannya adalah untuk membantu kepentingan di lingkungan mitra kerja BRI.

"Harapan kami ini bisa membantu Kodam XII/Tpr dalam mempermudah pelayanan kesehatan khususnya kepada personel maupun masyarakat Kalbar pada umumnya. Dengan pemberian CSR ini kami juga berharap mudah-mudahan hubungan sinergitas antara BRI dengan Kodam XII/Tpr dapat semakin meningkat," harapnya mengakhiri. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini