Satu Kelurga Di Kayong Utara Jadi Korban Tanah Longsor

Editor: Redaksi author photo
Satu Kelurga Di Kayong Utara Jadi Korban Tanah Longsor

KALBARNEWS.CO.ID (KAYONG UTARA) – Niat Hati menunggu dan menjaga kebun durian, satu keluarga dikabarkan menjadi korban longsornya tanah perbukitan di Desa Pampang Harapan, Kecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara, Rabu 13/7) kemarin.

Kondisi cuaca yang hujan disertai angin yang tak berhenti seharian mengakibatkan bencana itu terjadi, Satu orang ditemukan meninggal dunia, satu orang lainnya belum ditemukan sedangkan tiga lainnya berhasil selamat.

"Peristiwa itu terjadi di Desa Pampang mereka sedang nunggu durian, jadi ada 5 orang, tiganya selamat, satunya meninggal sedangkan yang satunya belum ditemukan sampai saat ini," jelas Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad.

Effendi Ahmad menjelaskan satu keluarga yang telah bermalam untuk menunggu durian jatuh tersebut bermaksud pulang. Namun karena hujan, mereka menunggu reda.

Namun takdir berkata lain, bukit yang dekat dengan kebun durian korban longsor dan menerpa pondok durian tempat berteduh.

Ia pun sudah memerintahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kayong Utara untuk melanjutkan upaya pencarian menggunakan alat berat besok pagi.

"Saya sudah memerintahkan BPBD untuk evakuasi menggunakan alat berat kalau menggunakan manual sangat sulit karena banyak bebatuan," jelasnya. (tim liputan).

Editor : Aan 

Share:
Komentar

Berita Terkini