Lasarus Turut Berduka Atas Wafatnya Prof Hamid Darmadi

Editor: Redaksi author photo
Lasarus Turut Berduka Atas Wafatnya Prof Hamid Darmadi

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus turut berdukacita atas wafatnya Prof. Dr. Hamid Darmadi. Guru besar Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Pontianak itu tutup usia pada Rabu (21/7/2021) pagi.

"Mewakili segenap pengurus partai, kader dan seluruh simpatisan se-Kalimantan Barat, saya menyampaikan dukacita yang teramat dalam atas berpulangnya Profesor Hamid Darmadi," kata Lasarus saat diwawancarai via telepon, Rabu (21/7/2021).

Lasarus merasa kehilangan atas kepergian Prof. Hamid Darmadi. Semasa hidupnya, pendiri IKIP PGRI Pontianak (dulu STKIP) dikenang Lasarus sebagai tokoh yang memberikan begitu banyak kontribusi bagi kemajuan pendidikan di Kalimantan Barat. Tidak cuma itu, Lasarus juga mengenang Ketua Ikatan Cendekiawan Dayak Nasional (ICDN) Kalbar itu sebagai sosok cendekiawan yang pemikirannya kerap menjadi rujukan bagi cendekiawan lain.

"Wafatnya Prof. Hamid merupakan kehilangan besar bagi Kalimantan Barat. Kita tidak saja kehilangan seorang pendidik, tapi juga cendekiawan yang pemikiran dan karya mengilhami cendekiawan-cendekiawan lain," ujarnya.

Ketua Komisi V DPR RI itu pun tak lupa mendoakan almarhum agar mendapat tempat yang mulia di sisi Tuhan yang Maha Kuasa. Kepada keluarga yang ditinggalkan, Ia berdoa agar diberikan keikhlasan dan ketabahan.

"Selamat jalan Prof. Tenanglah bersama Bapa di surga dan kepada keluarga yang ditinggalkan, kiranya diberikan keikhlasan," tutupnya. (na/tim liputan).

Editoe : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini