Kedatangan ISO TANK Milik PT Spectro Mendapat Pengawalan Ketat Polres Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo
Kedatangan ISO TANK Milik PT Spectro Membawa Liquid Oksigen

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Setelah dikabarkan kelangkaan oksigen di beberapa perusahaan pengisian ulang, Jumat malam (23/07) telah tiba kiriman oksigen kerjasama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan Malaysia, Kedatangan ISO TANK milik PT Spectro Gas Industri di jalan A Yani II Km 15,5 Desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya yang dikirim dari Entikong Kabupaten Sanggau, Sabtu (24/07/2021).

ISO TANK berisi Liquid Oksigen yang dibeli  dari Malaysia dengan kapasitas 20 KL, dan direncanakan akan digunakan untuk pengisian tabung Oksigen medis Kapasitas 6 M3 dan kapasitas 1 M3 guna memenuhi kekosongan oksigen di wilayah Kabupaten Kubu Raya dan sekitarnya.

Kedatangan ISO TANK milik PT Spectro Gas Industri mendapat pengawalan ketat dari personil Polres Kubu Raya guna menjaga dari hal-hal yang tak diinginkan dan memastikan pengiriman Liquid Oksigen tiba tepat pada waktunya.

Hal itu disampaikan Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana, S.I.K, SH ketika ditanya tentang ketersediaan Liquid Oksigen guna memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Kubu Raya dan sekitarnya.

“Alhamdulillah malam ini ISO TANK milik PT Spectro Gas Industri sudah sampai di Kabupaten Kubu Raya dari Malaysia karena selama beberapa perusahaan pengsian oksigen yang ada di Kabupaten Kubu Raya jni mengalami kekurangan pasokan untuk memenuhi kebutuhan oksigen wilayah Kalbar, dan ini diperkirakan cukup untuk 10 hari kedepan,” terang Kapolres.

Selain dari Malaysia ISO TANK juga didatangkan dari Jakarta, kelangkaan oksigen di Kalimantan Barat dikarenakan peningkatan kasus pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang tinggi saat ini.

“Sehingga perlu didatangkan oksigen untuk memenuhi kebutuhan itu, semoga dengan adanya kedatangan ISO TANK dari Malaysia dan Jakarta bisa memenuhi di wilayah Kalimantan Barat,” pungkanya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini