Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Porak-porandakan Ekowisata Telok Berdiri Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo
 Ekowisata Telok Berdiri Kubu Raya Porak-poranda

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Hujan deras yang disertai oleh angin kencang membuat salah satu destinasi wisata ETB (Ekowisata Telok Bediri) yang berada di Sungai Kupah, Kabupaten Kubu Raya hancur.

Kejadian tersebut terjadi sekitar Selasa kemarin (13/07/21) pukul 19.00 Wib, derasnya curah hujan hingga subuh membuat tracking jalan utama mangrove tersebut terputus yang diperkirakan hempasan ombak yang terlalu kencang.

Rudi Hartono selaku pengelola Ekowisata Telok Berdiri mengetahui hal tersebut pihaknya pun langsung meninjau ke lokasi kejadian pada Rabu Pagi (14/07/21) Alhasil dari peninjauan tersebut didpatilah sejumlah kerusakan.

“Tracking mangrove sekitar 30 meter rusak parah, Pondok wisata Miring, dan kerusakan ringan lainya,” Ungkapnya.

Pihaknya pun langsung melakukan pembersihan terhadap fasilitas yang masih utuh, adanya musibah ini dirinya berharap pemerintah Kabupaten Kubu Raya dapat memberikan bantuan terkait perbaikan fasilitas yang rusak akibat kejadian tersebut.

“Harapan kami dari pengelola meminta bantuan kepada pemkab terkait untuk bantuan fisik untuk rehab jembatan yang roboh karna akses wisata tracking penyambung terputus , jika tidak diperbaiki makan akan susah untuk wisatawan,” Pungkasnya.

Menurut Rudi Hartono pihak disporapar kubu raya sudah menuju ke lokasi untuk melkaukan peninjauan. (bian)

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini