Dandim 1207/BS Dampingi Pangdam XII/Tpr Tinjau Posko Siaga PPKM Mikro

Editor: Redaksi author photo

Dandim 1207/BS Dampingi Pangdam XII/Tpr Tinjau Posko Siaga PPKM Mikro
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Dandim 1207/Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan S.I.P., M.M. mendampingi Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad melakukan pemantauan posko-posko siaga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro di koramil jajaran Kodim 1207/Ptk untuk pengendalian Covid -19,  Sabtu malam (24/07/2021).

Dalam kunjungan tersebut,Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menjelaskan,sebagai aparat teritorial di wilayah Kota Pontianak terkait pemberlakuan PPKM Mikro dirinya turun melakukan monitoring posko-posko di desa dan kelurahan, maupun yang ada di koramil.

“Hal ini sebagai upaya memberikan dukungan moril bagi aparat TNI desa dan kelurahan serta instansi terkait dalam pemberdayaan untuk melaksanakan PPKM Mikro,” jelasn Pangdam XII/Tpr.

Kegiatan tersebut juga menurut Pangdam, sesuai instruksi pemerintah untuk melakukan penanganan terhadap warga yang terpapar virus corona, baik yang dirawat di rumah sakit, dikarantina maupun yang melakukan isolasi mandiri (isoman).

“Ini kepanjangan tangan dari pemerintah, kami mendengar apa kendala program penanganan Covid-19 di lapangan dan akan disampaikan kepada yang berwewenang,” jelas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad

Pangdam mengatakan laporan kendala di lapangan itu agar ada sinkronisasi pemerintah pusat, pemerintah provinsi serta pemerintah kabupaten sampai desa, kelurahan dan RT.

Personel dalam posko PPKM Mikro tersebut memberdayakan aparat Desa dan Kelurahan serta RT, kemudian Babinsa, Bhabinkamtibmas, tenaga kesehatan dan relawan.

Keberadaan Posko-posko PPKM Mikro di setiap Koramil, desa dan kelurahan tersebut merupakan bentuk kepedulian gotong-royong TNI, pemerintah dan juga masyarakat dalam menjalan program penanganan mewabahnya virus corona.

“Memang belum semua posko PPKM Mikro tingkat Koramil, desa dan kelurahan bisa beroperasi karena butuh tahapan atau proses, tapi diharapkan posko-posko segera dapat difungsikan,” Pungkas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini