Babinsa Arang Limbung Dampingi Dan Kawal Penyaluran BLT Dana Desa

Editor: Redaksi author photo
Babinsa Arang Limbung Dampingi Dan Kawal Penyaluran BLT DD

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Guna memastikan tepat sasaran, Babinsa Arang Limbung Koramil 1207-05/Sungai Raya Kodim 1207/Pontianak Serda Manto terus melakukan pendampingan dan pengawalan penyaluran Bantuan Langsung Tunau Dana Desa (BLT DD) lanjutan tahap 6 bulan Juni tahun 2021 di Aula Kantor Desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Jumat (23/07/2021).

Hal tersebut disampaikan Babinsa Arang Limbung, Serda Manto, Ia menjelaskan bahwa, Koramil 1207-05/Sungai Raya selalu melakukan pendampingan serta pengawalan dalam penyaluran BLT DD.

“Bantuan kali ini diberikan kepada 97 Kepala Keluarga penerima manfaat dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 300.000,- per kepala keluarga dan memastikan penerimanya adalah warga yang betul-betul terdampak Covid-19," jelas Serda Manto.

Dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini Dana Desa (DD) tersebut turut dihadiri oleh Kepala Desa Arang Limbung, Hendra, Ketua BPD Desa Arang Limbung  Suherman, Babinsa Desa Arang Limbung Serda Manto, Bhabinkamtibmas Desa Arang Limbung Bripka Uda Yufiandi, Babinpotdirga Serka Sriyanto, Kadus Desa Arang Limbung serta Masyarakat penerima BLT DD.

“Tujuan keberadaan Babinsa adalah untuk memastikan dalam pembagian BLT DD berjalan dengan lancar dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga Desa Arang Limbung saat menerima bantuan,” ungkap Serda Manto.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat penerima BLT DD untuk tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan guna mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.

“Selalu memakai masker dan tetap jaga jarak selama pelaksanaan penyaluran BLT berlangsung dan setelah sampai di rumah masing-masing agar mencuci tangan dengan sabun, hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Sungai Raya,” tuturnya.

Babinsa berharap penerima bantuan langsung tunai (BLT) dapat menggunakan sebaik mungkin untuk membantu kebutuhan hidup warga Desa Arang Limbung dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang sedang melanda daerah saat ini. (tim liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini