Tingginya Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19, Pemkab Kubu Raya Lakukan Vaksinasi Massal

Editor: Redaksi author photo
Pemkab Kubu Raya Lakukan Vaksinasi Massal

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Dari data diperoleh redaksi kalbarnews.co.id saat ini Kabupaten Kubu Raya memasuki Zona Kuning dengan jumlah warga yang terkonfirmasi virus Covid-19 sampai saat ini mencapai 1.100 lebih.

Oleh karena itulah upaya pencegahan dengan melakukan gerakan vaksinasi pun terus dilakukan pemerintah guna mencegah terpaparnya virus Covid-19, pada vaksinasi masal kali ini 5.500 masyarakat akan di berikan.

Vaksinasi massal yang semula akan berlangsung tiga hari ini pun direncanakan berlangsung selama seminggu guna memudahkan masyarakat yang ingin di vaksin tersebut  dilakukan di Aula kantor Bupati Kabupaten Kubu Raya Jalan Arteri Supadio Sungai Raya dimulai hari ini, Selasa (22/06/2021).

Hal itu disampikan Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, SH setelah membuka resmi kegiatan dimulainya Vaksinasi Massal oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dan yang menjadi leading sektornya adalah Dinas Kesehatan Kabupaten kubu Raya.

Muda mengatakan kegiatan vaksinasi ini dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Kubu Raya sudah yang ketiga kalinya di laksanakan, vaksinasi ini juga diberikan kepada masyarakat umum maupun lansia yang ada di Kabupatem Kubu Raya.

"Ini bukan saatnya berdebat soal vaksin namun sudah saat melindungi diri sendiri dan orang lain, karena lebih baik di vaksin dari pada tidak sama sekali," tegas Bupati Muda Mahendrawan.

Senada dengan hal itu Kaepala Bidang Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, Abang Darmawansyah menjelaskan jika guna mencegah penyebaran covid-19 saat ini Pemerintah Kabupaten Kubu Raya telah menyediakan sekitar 5.500 Vaksin Sinovac.

"Tidak hanya masyarakat namun SKPD yang belum di vaksin pun diminta untuk melakukan vaksinasi covid-19 pada agenda Vaksinasi massal ini," jelas Abang.

Abang mengatakan untuk pendaftaran melalui aplikasi sudah mencapai 2000 lebih pendaftar sehingga agenda ini pun diperpanjang, Vaksin ini merupakan salah satu upaya pencegahan virus tersebut. (bian)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini