Terapkan Protokol Kesehatan Di Semua Lini

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Anggota Koramil 1208-04/Jawai melaksanakan pendampingan  Polsek Jawai Selatan dalam rangka penyaluran Bantuan Sosial Peduli Covid-19 bertempat Desa Sentebang Kecamatan Jawai dan Desa Matang Terap Kecamatan Jawai Selatan Selatan, Kabupaten Sambas. Jumat (11/06/2021)

Adapun kegiatan Bansos tersebut dilaksankan untuk membantu meringankan masyarakat yang tdk mampu karena pandemi Covid-19 di wilayah Kec.Jawai.

Sertu Marlan mengatakan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro merupakan sarana yang tepat dan efisien untuk memutus penyebaran Covid-19 di tingkat bawah, ucap Babinsa.

Sebagai Babinsa Marlan juga mengimbau dan terus konsisten melakukan edukasi kepada warga dalam penerapan protokol kesehatan di lingkup keluarga atau Rukun Tetangga. Kita tidak boleh lengah dalam masa pandemi seperti ini. Penyebaran masih terjadi dan kurva penambahan cenderung meningkat karena kurang disiplinnya masyarakat dalm melaksanakan 5 M. Kita tingkatkan protokolkesehatan di manapun kita berada dan saling mengingatkan betapapentingnya protkes agar pandemic inicepat berakhir.

Terpenting dalam melakukan sosialisasi protokol kesehatan yakni perlunya konsistensi, kedepan keluar masuk orang harus ditetapkan protokol kesehatan yang ketat yakni berupa 5M (Memakai Masker, Mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitasi/interaksi), harap Juanda.

Terimakasih Babinsa dalam memerangi Covid-19 ini sampai ke tingkat RT maupun RW sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tingkat bawah, imbuhnya. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini