Terapkan Protokol Kesehatan Babinsa Jawai Datangi Desa Binaan

Editor: Redaksi author photo
Terapkan Protokol Kesehatan  Babinsa Jawai Datangi Desa Binaan

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) – Dalam upaya memantau penerapan Protokol Kesehatan di Wilayah binaanya, Anggota Koramil 1208-04/Jawai, Serda Fransiskus Yesa  laksanakan kegiatan pengecekan dan pengawasan Posko PPKM Mikro Covid-19 di RT 10/RW 05 Desa Sentebang Kecamatan Jawai  Kabupaten Sambas, Selasa (08/06/2021).

Hal itu dilakukan Serda Fransiskus Yesa  terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro merupakan sarana yang tepat dan efisien untuk memutus penyebaran Covid-19 di tingkat bawah.

“Oleh karenha itu penerapan dan pelaksanaan Protokol Kesehatan di wilayah binaan perlu dikawal serta diawasi pelaksanaanya,” jelas Babinsa Koramil 1208-04/Jawai, Serda Fransiskus Yesa. 

Sebagai Babinsa Yesa juga mengimbau dan terus konsisten melakukan edukasi kepada warga dalam penerapan protokol kesehatan di lingkup keluarga atau Rukun Tetangga.

Sementara itu, Hamzah salah satu masyarakat yang ada diwarkop menyebutkan yang Terpenting dalam melakukan sosialisasi protokol kesehatan yakni perlunya konsistensi, kedepan keluar masuk orang harus ditetapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kita harus konsentisensi yakni berupa 5M (Memakai Masker, Mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitasi/interaksi), kemudian juga melaksanakan 3T (Tracing Testing dan Treatment),” harap Hamzah. (tim liputan).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini