Tanam Sayur Solusi Untuk Ketahanan Pangan

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG)  - Pemanfaatan Lahan di Brigif 19/Khatulistiwa selain dapat menambah perekonomian keluarga juga untuk mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan di masa pandemi virus covid 19. Minggu (06/05/2021)

Setelah beberapa waktu yang lalu bibit sayur sawi di semai maka pada saat ini di lakukan penanaman bibit – bibit tersebut, masyarakat dan personel Brigif 19/Khatulistiwa dengan semangat melakukan penanaman bibit – bibit sawi tersebut.

Pasi Komsos Brigif 19/Khatulistiwa Lettu Inf Uguamin mengajak masyarakat sekitar Brigif 19/Khatulistiwa untuk dapat memanfaatkan lahan yang ada untuk menambah penghasilan juga dapat mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan di masa covid 19. Ujarnya.

Dengan melakukan kegiatan pemanfaatan lahan pertanian, pekarangan ataupun lahan diam yang ada di sekitar kita untuk menanam berbagai jenis sayuran salah satunya adalah sawi. Di masa pandemi seperti sekarang ini kita harus cermat untuk mencari nilai tambah ekonomi keluarga. Kita harus pandai meanfaatkan peluang yang ada karena penyebaran virus covid-19 yang saat sekarang penyebaraanya makin meluas di tengah masyarakat mengakibatkan keterbatasaan para pekerja, pelaku usaha dan juga masyarakat dalam melakukan aktifitas di luar rumah sehingga berdampak pada menurunnya pendapatan dan juga kebutuhan pokok akan menjadi persoalan terbesar masyarakat. Jika kondisi ini terus di biarkan dapat berpotensi menganggu ketahanan pangan keluarga. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini