Prajurit Bersama Masyarakat Mengolah Lahan Pangan Di Masa Pandemi

Editor: Redaksi author photo
Prajurit Bersama Masyarakat Mengolah Lahan Pangan

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) – Prajurit Brigade Infanteri 19/Khatulistiwa Singkawang melaksanakan kemanunggalan dengan rakyat untuk meningkatkan program swasembada pangan dengan mengolah lahan pertanian di Jalan Khatulistiwa Kelurahan Bukit Batu Kecamatan Singkawang Tengah, Kamis (03/06/2021).

Hal itu disampaikan Lettu Uguamin, Ia mengatakan mengolah lahan pertanian sebagai bentuk peran aktif Brigif 19/Kh untuk mendukung program swasembada pangan di masa pandemic Covid-19 saat ini.

“Menerjunkan Personel  langsung ke lapangan yang mempunyai pengalaman dalam bidang Pertanian untuk melakukan pendampingan sekaligus membantu dan memberikan penyuluhan tentang cara bercocok tanam yang benar kepada masyaralat petani agar menambah wawasan dalam menggarap lahan pertanian khususnya bidang pertanian, sehingga mendapatkan hasil panen yang maksimal dari sebelumnya,” terangnya.

Lettu Uguamin menjelaskan kegiatan ini merupakan wujud dari pembinaan Teritorial Satnonkowil dan kepedulian TNI terhadap masyarakat di wilayah binaan dalam mendukung pemerintah dalam mendukung program ketahanan pangan. (tim liputan).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini