LIMSY STIKes Yarsi Pontianak Selengarakan Workshop Etik Penelitian Kesehatan

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Lingkar Ilmiah Mahasiswa (LIMSY) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) YARSI Pontianak menyelenggarakan Workshop Etik Penelitian Kesehatan yang dilaksanakan secara daring dan luring di Ruang Pertemuan STIKes YARSI Pontianak jalan Panglima Aim No 1 Pontianak Timur, Jumat (4 Juni 2021).

Hal itu disampaikan  Ketua Panitia, Dwicky Bagus Saputra, Ia mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu agenda Lingkar Ilmiah Mahasiswa (LIMSY) yang dikhususkan pesertanya yaitu mahasiswa semester VI program studi S1 Keperawatan dan mahasiswa semester IV program studi Diploma III Keperawatan dan mahasiswa lainnya.

Ketua Panitia Workshop Etik Penelitian Kesehatan, Dwicky Bagus Saputra, Ia  menyampaikan bahwa kegiatan ini mempunyai tujuan penting, dimana diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, peserta mampu mengisi protokol uji etik penelitian kesehatan, melakukan penelitian sesuai dengan kaidah dan pustaka etik penelitian kesehatan serta memahami prosedur pengkajian etik penelitian kesehatan.

“Selain tujuan tersebut bahwa diharapkan dengan kegiatan ini mampu mengenalkan UKM limsy kepada masyarakat serta memperkenalkan STIKes Yarsi Pontianak kepada masyarakat luas,” terangnya.

Narasumber dalam kegiatan ini merupakan Dosen STIKes Yarsi Pontianak dan Komite Etik Penelitian Kesehatan (KEPK) STIKes Yarsi Pontianak diantaranya Ns. Diena Juliana, S. Kep., M. Kes selaku pemateri I dengan materi “Etik Penelitian Kesehatan dan Sosialisasi Pengisian Protokol Etik” dan Ns. Fauzan Alfikrie, M. Kep selaku pemateri II dengan materi “Alur Protokol Etik STIKes YARSI Pontianak”.

Kepala LPPM STIKes YARSI Pontianak, Ibu Ns. Diena Juliana, S.Kep, M.Kes berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan bekal dan menambah semangat mahasiswa dalam melakukan penelitian yang sesuai dengan aturan, protokol dan kaidah yang berlaku.

“Semoga dengan diadakanya Workshop Etik Penelitian Kesehatan yang dilaksanakan secara daring dan luring oleh Lingkar Ilmiah Mahasiswa (LIMSY) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) YARSI Pontianak peserta bias mengetahui lebih luas tentang kegiatan di sini,” pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini