Hindari Banjir di Wilayah Binaan, Babinsa Ikuti Sosialisasi Pembangunan Perkuatan Tebing

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) - Babinsa Koramil 1202-08/Singkawang Selatan Koptu Supi'i menghadiri kegiatan sosialisasi pelaksanaan pembangunan perkuatan tebing saluran primer sungai di Kelurahan Setapuk Besar Kecamatan Singkawang Utara Kota Singkawang, Rabu (02/06/2021).

Kegiatan sosialisasi pembangunan perkuatan tebing saluran primer sungai  tersebut, berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Setapuk Besar Kecamatan Singkawang Utara dengan dihadiri oleh Kabid PUPR Kota Singkawang, Arinta Oanessywara, ST. MT, Lurah Setapuk Besar, Patria Jaya Atmaja, S.STP, Pihak Kontraktor PT. Anugrah Bayu Arya Perkasa, Ryan serta seluruh Ketua RT dan RW Kelurahan Setapuk Besar .

Selaku Babinsa Kelurahan Setapuk Besar, Koptu Supi'i , Ia menghadiri kegiatan sosialisasi pembangunan perkuatan tebing saluran primer sungai yang akan dilaksanakan oleh kontaktor PT Anugrah Bayu Arya Perkasa perlu pengawasan serta diketahui manfaat serta pelaksanaan pengerjaanya.

“Rencananya, pembangunan perkuatan tebing saluran primer sungai nantinya akan dibangun sepanjanng 1.000 meter dengan rincian sebelah kiri tebing sepanjang 190 meter dan sebelah kanan tebing sepanjang 810 meter di wilayah RT. 004/002 dan pengerjaan pembangunan akan dilaksanakan selama 5 (lima) bulan, dimulai sejak tanggal 21 Mei 202," kata,” Koptu Sup'i.

Koptu Supi'i mengatakan dari penjelasan pihak PUPR dan Pelaksana Pembangunan perkuatan tebing saluran primer sungai ini bertujuan selain untuk mencegah pendangkalan sungai akibat kikisan dan lonhsoran tebing tanah sungai juga diharapkan saluran air menjadi lancar dan bersih.

"Dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut, protokol kesehatan  tetap dilaksanakan dengan ketat guna mencegah penyebaran Covid-19 dan timbulnya klaster baru," tutupnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini