DPD PAN Se-Kalbar Siap Menangkan Boyman Harun Di Pilgub 2024 Mendatang

Editor: Redaksi author photo
Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun


KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG)
- Meski kontestasi Pemilu 2024 masih dua tahun lagi, namun sejumlah Partai Politik sudah mulai mempersiapkan mesin partai untuk terus bergerak dan mempersiapkan kader terbaiknya untuk memenangkan Pileg, Pilbup, Pilwako, Pilgub hingga Pilpres.

Tak terkecuali sejumlah partai di Kalimantan Barat, untuk pemilihan Calon Gubernur, DPD PAN Se-Kalbar menyatakan selain menang dalam perebutan kursi baik di DPRD Kabupaten dan DPRD Provinsi serta DPR-RI, juga siap memenangkan dan mengusung Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun maju kembali dalam pertarungan pemilihan orang nomor 1 di Kalimantan Barat.

Hal itu disampaikan Sekertaris DPW PAN Kalbar, Zulfydar Zaidar Mochtar, Ia mengatakan, Ketua DPD PAN Se Kalbar sepakat mengusung Ketua DPW maju kembali dalam pesta demokrasi sebagai Gubernur Kalbar.

Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun merupakan kader terbaik PAN yang memiliki potensi dan layak memimpin Kalbar tegas Zulfydar Zaidar Mochtar saat menghadiri Muscab di Kabupaten Ketapang.

"DPD PAN Se-Kalbar telah menyatakan sikap dan dukungan untuk saudaraku Boyman Harun maju dalam Pilgub mendatang, sehingga kami harus berhasil merebut kursi di DPRD agar dapat mengusung kader terbaik kami Boyman Harun bertarung dalam pilgub 2024 mendatang," ungkap Zulfydar.

Sementara Ketua DPD PAN Kubu Raya dan Ketua DPD PAN Ketapang optimis Ketua DPW PAN Kalbar Boyman Harun bisa menang dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada)  mendatang. Bahkan Ketua DPD ini juga akan bekerja maksimal demi memenangkan kontestasi politik 2024.

"Kami di DPD PAN Kubu Raya siap mendukung saudaraku Boyman Harun maju kembali dalam Pilgub mendatang, dan kami juga siap memenangkan Ketua DPW kami di Pilkada 2024," ungkap Sahrudin Ketua DPD PAN Kubu Raya.

Sementara itu Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun mengaku siap bertarung kembali dalam kontestasi Pilgub 2024, ia mengaku jika memang partai kembali mengusulkan dirinya maju maka sebagai kader dan Ketua DPW PAN Kalbar, dirinya akan patuh pada perintah partai untuk bersaing dengan Calon Gubernur lainya dari partai lain.

"Kami kader PAN selalu siap jika diberikan perintah oleh partai, dan saya jika memang partai meminta saya maju sebagai gubernur maka saya akan maju dan siap terlebih jika masyarakat juga menginginkan saya membawa perubahan bagi Kalimantan Barat.," Ujar Boyman Harun kepada kalbarnews.

Seperti diketahui mantan wakil Bupati Ketapang ini yang juga pernah maju sebagai calon Wakil Gubernur bersama Milton mengaku tidak masalah pernah gagal saat Pilgub lalu, dan menjadi pelajaran untuk maju di Pilgub 2024 mendatang.

Di lokasi berbeda Ketua DPD PDI Perjuangan, Lasarus juga mendapat dukungan dari DPC PDI Perjuangan Se-Kalimantan Barat, salah satunya DPC PDI Perjuangan Kubu Raya Agus Sudarmansyah yang menyatakan siap mengerahkan pasukan guna memenangkan Lasarus sebagai Gubernur Kalbar 2024 mendatang.

Menurut agus, Lasarus merupakan putra terbaik daerah yang mempuni dan banyak membantu masyarakat dengan program-programnya, sehingga bukan tidak mungkin sosok Lasarus juga mampu memberikan kemajuan dan kebaikan bagi Kalimantan Barat.

"Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Lasarus merupakan sosok putra terbaik Kalbar yang akan kami usung bertarung dalam kontestasi politik 2024 sebagai Gubernur Kalbar, dan kami yakin Lasarus mampu membawa perubahan yang lebih baik bagi Kalimantan Barat." Ungkap Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya ini.

Sementara itu Bendahara DPD PDI Perjuangan Sujiwo yang merupakan Wakil Bupati Kubu Raya saat ini, mendukung sepenuhnya ketua DPD PDI Perjuangan maju dalam pemilihan Gubernur Kalbar mendatang, Jiwo meyakini sosok Lasarus yang matang dalam politik dan saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi V DPR RI, bisa membawa Kalimantan Barat berkembang dan maju.

"Saya yakin Ketua DPD PDI Perjuangan kami, Lasarus mampu memberikan dan membawa kemajuan bagi Kalbar, dan kami siap mendukung sepenuhnya beliau maju sebagai Gubernur Kalbar," ungkap Sujiwo.

Lasarus yang mendapat dukungan dari seluruh DPC PDI Perjuangan mengaku siap jika dirinya diamanahkan oleh partai maju sebagai Gubernur Kalbar, namun saat ini diakui masih dinamis dan masih cukup panjang, ia juga menghargai para Ketua DPC PDI Perjuangan yang menginginkannya maju di Pilgub 2024 mendatang.

"Pada dasarnya jika partai mengamanahkan saya maju sebagai gubernur di Pilkada 2024 mendatang saya siap, namun saat ini kami masih fokus untuk memperkuat mesin partai hingga ketingkat bawah, dan sebagai kader partai jika diminta untuk maju saya akan selalu siap," ungkap Lasarus kepada kalbarnews.

Masing- masing Partai Politik telah menyiapkan kader terbaiknya dalam kontestasi pemilu 2024 mendatang.

Hingga saat ini partai terus melakukan penguatan dan Musyawarah Cabang ke beberapa Kabupaten dan Kota untuk memantapkan persaingan di pemilu mendatang. Sehingga partai tidak hanya memenangkan kursi di DPRD, tapi juga Kepala Daerah dan menjadi Partai Pemenang Pemilu 2024. (samsul).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini