Beginilah Wujud Kedekatan Babinsa Sambas Dan Masyarakat Desa Binaannya

Editor: Redaksi author photo
Beginilah Wujud Kedekatan Babinsa Sambas Dan Masyarakatnya

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Salah satu wujud keberhasilan seorang Babinsa di desa binaan adalah kedekatan dan keakrabannya dengan warga binaan dalam menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik.

Seperti halnya yang dilakukan salah satu Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koramil 1208-01/Sambas Praka Ali Nafia yang sudah sangat akrab dan dekat dengan warga binaannya yang berada di Desa Perigi Maram Kecamatan Sambas Kabupaten Sambas, Rabu (09/06/2021). 

Keakraban tersebut tercermin saat dirinya melaksanakan pengambilan tanah bakar bersama salah satu warga binaannya Wira, seraya membantu memasukan tanah ke dalam ember untuk menanam cabe, dikebun milik warga tersebut.

Praka Alinafia juga menerangkan bahwa salah wujud keberhasilan seorang Babinsa adalah kedekatan dan keakraban dalam menjalin silaturahmi, selain itu juga Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah warganya dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang terjadi diwilayah.

“Salah satu tugas pokok Babinsa adalah membina diwilayah teritorial dihadapkan dengan berbagai macam persoalan namun apabila kita sudah manunggal dengan warga, permasalahan apapun akan dapat segera terselesaikan,” sebut Praka Alinafia.

Sementara itu Wira selaku yang punya kebun berkomentar memang sudah lama dekat dengan Praka Alinafia selaku Babinsa dan selalu berkomunikasi dengan baik sehingga mendapatkan berbagai informasi dan perkembangan situasi yang ada di Desa.

“Sebagai warga disini kami memang selalu dekat dengan babinsa, selain berkomunikasi juga kerja bakti dan saling memberikan informasi tentang desa,”  ucap Wira.

Wira menambahkan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung perekonomian masyarakat. (tim liputan).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini