Babinsa Koramil 01/Sambas Bantu Warga Gali Saluran Air

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS)  - Babinsa Koramil 01/Sambas Kodim 1208/Sambas Sertu Riswadi melaksanakan kegiatan Karya Bakti bersama warga binaan Bapak Zaidi melaksanakan gotong-royong dengan menggali saluran air di Jalan TVRI Desa Durian Kecamatan Sambas Kabupaten Sambas, Selasa (15/06/2021)

Di ketahui setelah lebaran curah hujan di Kabupaten Sambas meningkat dan mengakibatkan banyaknya parit saluran air yang tersumbat sampah.

Pembersihan dan penggalian saluran air (parit) adalah solusi yang paling tepat guna untuk mengantisipasi adanya bahaya luapan air pada saat ini.

Sertu Riswadi yang ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan gotong-rotong tersebut mengatakan, pembuatan saluran air (parit) ini bertujuan untuk mengatisipasi datangnya curah hujan yang deras dan mengakibatkan banjir, Ujarnya

Ia menambahkan kalau musim hujan tiba sering terjadinya genangan air di jalan dan juga disertai pembuangan air bekas pakai warga masyarakat yang dialirkan ke parit  sehingga air meluap dan banjir, ucap Riswadi.

Zaidi warga yang ikut menngali parit mengucapkan terima kasih kepada pihak Koramil Sambas udah menolong saya merapikan parit yang biasanya tempat air mampet, katanya.

Lanjut  Zaidi, mengungkapkan rasa bangganya kepada Babinsa yang telah hadir membantu pelaksanaan kegiatan karya Bakti tersebut, sehingga warga menjadi lebih semangat dalam melaksanakan kegiatan Gotong Royong ini, tutur Zaidi. (Tim Liputan )

Editor  : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini