Babinsa 1202/03 Sui Raya, Amankan Dan Cek Prokes Ibadah Gereja Khatolik Teluk Suak

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG)  - Kegiatan ibadah rutin setiap Minggu selalu di laksanakan sehingga menimbulkan keramain, kerumunan saat ibadah rentan terhadap menularnya Virus Covid-19,di Gereja Katolik Teluk Suak,Jln raya karimunting  Dusun teluk Suak Desa karimunting Kecamatan Sungai raya kepulauan.

Babinsa karimunting sertu Sugiyanto beserta babinkamtibmas melakukan kegiatan peduli Covid 19 dengan cara mengecek suhu para jamaah yang akan melakukan kegiatan ibadah sebanyak 90 orang dan hanya di ikuti masyarakat sekitar.Minggu (06/06/2021)

Babinsa menghimbau kepada para Jemaat sebelum masuk Gereja untuk tetap  menerapkan (PPKM) prorokol kesehatan dengan Mencuci Tangan, Cek Suhu Tubuh, Memakai Masker dan Menjaga Jarak. Semua ini demi kelancaran saat melaksanakan Ibadah dan untuk mencegah adanya Virus Covid-19,ucap sertu Sugiyanto.

Di samping merupakan tanggung jawab sebagai babinsa karimunting letak gereja juga berada di depan pos babinsa sudah menjadi keharusan sebagai tetangga untuk saling peduli.

Dalam kegiatan ini pendeta Bpk Jono, mengucapkan"Terima kasih kepada babinsa dan babimkamtibmas atas kepedulian nya terhadap kami Semoga Tuhan memberkati kita semua"ucap pendeta".

Setiap minggunya gereja teluk suak melakukan kegiatan ini cukup khidmat dan masyarakat sekitar juga merasa terbantu dengan adanya babinsa karimunting.

Kedepan harapan dari para tokoh masyarakat teluk Suak agar lebih baik lagi dalam menjalin tali silaturahmi dan semakin dekat dengan masyarakat.

Karena pada dasarnya TNI dari rakyat oleh rakyat dan untuk Rakyat. (Tim Liputan)

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini