Warga Di Sungai Ambawang Dari Klaster Pelayat dan Tahlilan Meninggal Dunia, Ini Kronologisnya

Editor: Redaksi author photo

Prosesi Pemakaman dengan menggunakan Protkes Covid-19

KALBARNEWS.CO.ID. (PONTIANAK) - Kalimantan Barat kembali tambah kasus meninggal dunia akibat terpapar covid-19, tambahan ini berasal dari Kabupaten Kubu Raya dari Klaster Pelayat dan Tahlilan di Kubu Raya.

Adapun Kronologis kejadian yakni pada tanggal 19 April 2021, Seorang warga meninggal di Desa Mega Timur Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Orang tersebut meninggal bukan kasus Covid selanjutnya dilaksanakan tahlilan selama 7 hari.

Tetapi diantara pelayat dan tahlilan ada yang baru datang dari Kabupaten Sintang dan Kota Singkawang, kemudian 19 orang ini yang ikut melayat dan tahlilan menunjukkan gejala demam batuk pilek. Karena memiliki gejala tersebut dilakukanlah test PCR di RS TNI AU Supadio,.

Dan ternyata dari hasil test PCR tersebut terdapat 9 orang yang dinyatakan Positif Covid pada tanggal 5 Mei 2021 termasuk seorang Ibu yang berumur 43 tahun.

Selanjutnya ibu tersebut pada tanggal 5 Mei 2021, menderita sesak dan demam sehingga di rujuk ke RSUD Soedarso.

Dan pada tanggal 6 Mei 2021 Ibu tersebut dinyatakan meninggal di RSUD  Soedarso.

Selanjutnya ditanggal yang sama satu orang warga Pontianak berumur 60 tahun juga meninggal dunia akibat covid-19 yang masuk ke Rumah Sakit Sudarso pada tanggal 24 April 2021.

Dengan tambahan tersebut total kasus saat ini pertanggal 8 mei 2021 Terdapar 8.491 orang terkomfirmasi, total kasus sembuh 7.368 orang (86,77%), dan yang meninggal sebanyak 57 orang  (0,67%).

Dua jenazah yang meninggal akibat covid dilakukan pemulasaran jenazah sesuai dengan protokol kesehatan covid-19. (Sumber : Dinkes Prov Kalbar/samsul).

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini