Tingkatkan Produktifitas Petani Padi, Babinsa Koramil 1202-01/Bky Ikut Tanam Padi

Editor: Redaksi author photo

 

Babinsa Koramil 1202-01/Bky Ikut Tanam Padi

KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) – Guna membantu petani meningkatkan produktifitas pertanianya dalam upaya peningkatan ketahanan pangan, Babinsa Desa Cipta Karya Koramil 1202-01/Bky, Serda Kasianus Kaspin turun langsung ke sawah bersama petani untuk menanam padi, Sabtu (29/05/2021)

Serda Kasianus Kaspin melakukan hal itu guna mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, khususnya swasembada pangan, Ia melaksanakan pendampingan dalam menanam padi. Kegiatan tersebut dilakukan di wilayah Desa Cipta Karya, Kecamatan Sungai Betung, Kabupaten Bengkayang.

“Pendampingan pertanian warga ini sebagai upaya ketahanan pangan menanam padi di lahan milik Sutaji warga Desa Cipta Karya dengan luas lahan sekitar 2 Hektar,” terang Serda Kasianus Kaspin.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, tanam, perawatan sampai panen padi.

"Salah satu wujud nyata di lapangan adalah untuk memberi semangat petani dalam mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan, khususnya di wilayah Kecamatan Sungai Betung Kabupaten Bengkayang," ucapnya. (tim liputan).

Editor : Taufik

Share:
Komentar

Berita Terkini