Ponpes Al Fatih Kaffah Nusantara Terima Bantuan Sosial Dari Kapolda Metro Jaya

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Dirbinmas Polda Metro Jaya KBP Badya Wijaya, S.H., M.H didampingi Kapolrestro Bekasi melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan, Silaturahmi dan Penyerahan Bantuan dari Kapolda Metro Jaya kepada Pengurus Pondok Pesantren Al Fatih Kaffah Nusantara berupa 1 ton beras, 50 buah Al-Qur'an, 50 Sajadah & 3000 pcs masker serta Cindera Mata Jam Dinding dan Foto Kapolda,Minggu (02/05/2021).

Rangkaian Kegiatan diawali dengan Pembacaan Tilawah & Sari Tilawah dilanjutkan dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya & Mengheningkan Cipta kemudian, Sholat Maghrib, Buka Puasa Bersama, Sholat Tarawih Berjamaah, Sambutan & Tausiyah, Sholat Witir, Penyerahan Bantuan dari Kapolda dan yang terakhir Ramah Tamah.

Tampak Hadir Ketua Yayasan Al Fatih Kaffah Nusantara KH Fadlan Rabani Garamatan, Kapolrestro Bekasi KBP Hendra Gunawan, Kasat Binmas Polrestro, Bekasi Kompol Bowo Lesmono, P.S Kasubdit Bintibsos Kompol Sujanto, Kapolsek Setu AKP Dede Herdian, Paur Sie Binlat AKP Samto, Bhabinkantimbas jajaran Polrestro Bekasi, Pengurus Pondok Pesantren, dan 200 santri yang mayoritas berasal dari Papua.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Ponpes AFKN menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Metro Jaya dalam  kegiatan Safari Kamtibmas Ramadhan berkenan hadir di masjid Al Fatih Kaffah Nusantara.

“Kehadiran Bapak Polisi di Pondok Pesantren kami menunjukan bahwa masih banyak Polisi yang mencintai Masjid, Kami sudah tetapkan kepada santriwan-santriwati untuk  menerapkan 5M di masa pandemi Covid 19," kata KH Fadlan Rabani Garamatan.

Sementara Kapolrestro Bekasi, KBP Hendra Gunawan menyatakan bahwa Polisi sangat bangga dengan adanya Pondok Pesantren dimana santriwan-Santriwati berasal dari Papua yang berada di wilayah hukum Polda Metro.

“Kami berharap adik-adik di Ponpes ini banyak yang menjadi Tokoh Agama yang dibutuhkan bangsa ini, memiliki kans, prinsip dan aklah yang baik, Tujuan kami adalah silaturahmi dan mempererat ukhuwah islamiyah melalui kegiatan Safari Ramadhan disini,” ungkap Kapolrestro Bekasi.

 

Hal yang sama disampaikan Dirbinmas Polda Metro Jaya KBP Badya Wijaya, Ia menyampaikan Himbauan Pemerintah untuk tidak melaksanakan Aktivitas Mudik sebagai upaya Memutus penyebaran Covid-19 dan Upaya Menyelematkan Bangsa.

“Dimohon Bantuan Alim Ulama dan Tokoh Agama utk membantu menyampaikan kepada Warga pendatang yang ada disekitasnya untuk tidak Mudik,” ujarnya.

KBP Badya Wijaya mengatakan Menuntut Ilmu di Pondok Pesantren adalah sebuah perilaku Jihad yang Baik, Harus meninggalkan Orang tua, belajar Disiplin (setiap hari bangun tengah malam utk sholat tahajud dan mengkhatam Alquran).

“Merupakan Sebuah Tindakan Jihad Dengan Kita Tidak Mudik Demi Kepentingan Negara dan Menyelamatkan Diri sendiri dan umat, Belajar dari Kasus Di Negara India terjadi  400 ribu Kasus Positif dalam 1 hari hal ini karena terlena dan warganya tidakdisiplin,” ungkap Dirbinmas Polda Metro Jaya KBP Badya Wijaya.

Dirbinmas Polda Metro Jaya KBP Badya Wijaya juga mengajak semua jamaah untuk berdoa bersama agar situasi di Tanah Papua kembali kondusif, Ia juga berharap para santri tetap semangat dan harus bangga berada di Pondok Pesantren AFKN. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini