Polres Kubu Raya Siapkan Pos Penyekatan Dan Pos Keamanan Idulfitri, Ini Titik Lokasinya

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA)Jelang Hari raya Idul Fitri 14412 H / 2021 M Polres Kubu Raya mendirikan Posko Penyekatan diantaranya di Kecamatan Rasau Jaya tepatnya di Pelabuhan Rasau Jaya, TerminalALBN, Bundaran Sungai Ambawang, tak hanya itu Polres Kubu Raya juga mendirikan posko pengamanan yang diletakkan di beberapa titik yang ada di Kabupaten Kubu Raya.

Hal ini bertujuan menghindari cluster penyebaran virus covid-19 serta mengawasi kendaraan yang masuk dari luar daerah ingin memasuki wilayah Kubu Raya karena sesuai Surat Edaran dari Pemerintah bahwa adanya pelarangan mudik.

Hal itu disampaikan Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H, saat ditemui langsung oleh sejumlah awak media, Ia menjelaskan jika hal tersebut adalah salah satu upaya Pemerintah untuk menghindari cluster baru penyebaran virus covid-19 dan  juga telah melarang mudik.

"Titik lokasi yang kami dirikan posko pengamanan dan pelayanan yakni kami dirikan di Bandara Supadio, Bundaran Sungai Ambawang, Parit Bugis, Gaia Mall, Desa Kapur, dan juga di Pasar Kuala Dua," jelas Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan jika posko itu didirikan di lokasi-lokasi yang memang ramai dengan kerumunan masyarakat setempat, Polres Kubu Raya juga menurunkan 120 personil untuk menjaga posko-posko pengamanan dan pelayanan tersebut.

"Posko itu kami dirikan dari tanggal 6 mei sampai tanggal 17 mei 2021," Terangnya.

Dirinya berpesan kepada masyarakat untuk mematuhi himbauan Pemerintah untuk tidak mudik yang melakukan perjalanan ke luar kota agar melengkapi dokumen-dokumen terkait.

"Kalau bisa lengkapi dokumen-dokumen seperti test PCR, juga tentang surat kesehatan yang bersangkutan, dan juga surat ijin keluar masuk wilayah dari Pemerintah Setempat, sehingga kita bisa tahu kepentingan masyarakat untuk melakukan perjalanan ke luar kota," pungkasnya. (bian).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini