Petinggi Partai Gerindra Kalbar Laporkan Pembuat Berita Hoak Ke Polda

Editor: Redaksi author photo
Ketua DPD Partai Grindra Kalbar, Yuliansyah ,SE 

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Beberapa Pengurus Partai Gerindra Kalimantan Barat mendatangi Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Kalbar untuk mempertanyakan laporan terkait berita hoak dan pencemaran nama baik Partai Gerindra Kalimantan Barat beberapa waktu lalu.

Pengurus Partai Gerindra Kalimantan Barat yang hadir ke Polda Kalbar tersebut diantaranya, H Sy Ishak Ali Atmuthahar, S.Sos,M,Si, Ir H Syuriansyah dan Yuliana, S,Pd.

Yuliana, S,Pd Sebagai ketua Fraksi Partai Gerindra Kalbar usai menemui anggota reskrim Polda Kalbar kepada sejumlah wartawan mengatakan, dirinya sebelumnya ada melaporkan seseorang yang dianggap telah membuat berita hoak dan mencemarkan nama baik partai Gerindra Kalbar.

“Dari hasil laporan tersebut kami mendatangi Polda Kalbar untuk menindaklanjuti sampai dimana tindakan polisi terhadap laporan kami tersebut,” jelas Yuliana.

Menurut Yuliana pengaduan yang telah disampaikan ke Polisi tersebut sudah diterima pihak kepolisian namun masih dalam tahap penyelidikan karena dari pihak kepolisian masih meminta penjelasan dari ahli bahasa, ahli pidana dan ahli ITE.

“Tentu kita masih menunggu proses selanjutnya,” terang Yuliana.

Ditempat yang terpisah Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar, Yuliansyah ,SE mengatakan dengan adanya berita hoak yang telah diungkap oleh seseorang tersebut dan juga mencemarkan nama baik Partai Gerindra tersebut tentu pengurus partai Gerindra tidak terima.

“Karena partai Gerindra ini bukannya milik pribadi partai Gerindra ini miliknya orang ramai tentu jika ada yang mencemarkan nama baik partai semua pengurus tidak tinggal diam,” tutur Yuliansyah.

Jadi jika disangkutpautkan dengan pribadi tentu tidak ada hubungannya karena kalau pribadi maka yang bertanggungjawab adalah pribadi bukan partai politik.

Menyinggung posisi dirinya di perusahaan hanya sebagai Komisaris Perusahaan tidak perlu disangkut pautkan dengan Partai Politik.

“Karena kalau sudah saya camkan betul-betul bahwa itu sudah mengarah ke persoalan Politik sebab sudah membawa-bawa nama partai Gerindra dan saya berharap dengan adanya laporan di kepolisian bisa diketahui sebenarnya,” pungkasnya.(lei).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini