Belasan Ribu Warga Tak Mampu Terima Paket Lebaran Dari PDI Perjuangan Kalbar

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat kembali memberikan paket lebaran itu dibagikan dalam rangka menyambut hari raya Idulfitri 1442 Hijriah.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Sujiwo mengatakan ini adalah kegiatan rutin yang selalu dilakukan PDI Perjuangan disemua tingkatan, hal ini sesuai arahan dan perintah Ketua Umum PDI Perjuangan dan Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Sujiwo yang secara simbolis menyerahkan paket tersebut menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang selalu dilakukan partainya setiap menjelang Idulfitri. Pada tahun ini, lanjut dia, PDI Perjuangan membagikan belasan ribu paket lebaran dan pendistribusiannya sudah dimulai sejak pertengahan Ramadan.

"Atas arahan dan instruksi Ketua DPD, Bapak Lasarus, setiap tahun memang kita memberikan atensi kepada warga muslim yang merayakan Idulfitri. Paket yang dibagikan sudah mulai kami salurkan sejak 10 hari yang lalu. Setiap hari tanpa berhenti, termasuk hari ini. Paketnya macam-macam, dari mulai bapokting, minuman kaleng, baju koko, sarung, dan sajadah. Bila ditotal, semua yang kita distribusikan mungkin kurang lebih 15 ribuan paket," katanya di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Wakil Bupati Kubu Raya itu menambahkan bahwa penyaluran bantuan seperti ini tidak dilakukan hanya pada momen Idulfitri. Di hari raya agama lainnya, PDI Perjuangan juga rutin membagikan bantuan kepada mereka yang merayakan, terutama yang berasal dari kalangan kurang mampu.

"Bukan hanya setiap Idulfitri, tetapi setiap perayaan hari raya keagamaan, baik Imlek, Natal dan hari raya agama lainnya selalu kami bagikan paket dan bingkisan kepada mereka yang membutuhkan, terutama mereka yang kurang beruntung dari sisi ekonomi," tuturnya.

Sujiwo mengakui, bantuan yang dibagikan partainya ini belum bisa menyasar seluruh warga kurang mampu. Kendati demikian, Ia tetap berharap agar bantuan tersebut dapat menambah kegembiraan mereka dalam menyambut Idulfitri.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Sujiwo berharap dengan bantuan ini sedikit bisa membantu warga yang kurang mampu dalam merayakan Lebaran Idulfitri apalagi dimasa pandemic covid-19 semua pasti terdampak. (bian).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini