UNU Kalbar Terus Meningkatkan Kualitas Dosen Dan Guru

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Sebanyak 36 orang peserta yang terdiri dari dosen dan guru mengikuti workshop Pengembangan Media Ajar Berbasis Augmented Reality yang diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Kalimantan Barat dari tanggal 22-24 April 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula UNU Kaliamantan Barat  dengan mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan workshop tersebut disertakan dengan penandatangan MOU kerjasama antara Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat dengan Seamolec dan PW PERGUNU Kalimantan Barat.

Workshop pengembangan media ajar tersebut dimulai dengan materi pengenalan Augmented Reality dan Aplikasi Unity untuk pembuatan Augmented Reality dipandu dengan oleh Reynaldo RW, S.T, sedangkan untuk materi Augmented Reality dengan Aplikasi Sketchfab dipandu oleh Muhammad M.Rifai, S.Kom.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Sudirman, M.Pd. mengatakan tujuan dari kegiatan ini yaitu meningkatkan wawasan dan keterampilan tenaga pendidik untuk membuat inovasi dalam pembelajaran daring.

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan wawasan dan keterampilan tenaga pendidik dalam berinovasi dalam pembelajaran system daring,” ujar Sudirman.

Kegiatan kerjasama yang dilaksanakan telah membuka wawasan tenaga pendidik tentang penggunaan Teknologi Informatika yang saat ini sudah menjadi kewajiban untuk menjadi tenaga pendidik yang unggul dan kompetitif.

Sementara itu Jasmin Haris M.Pd, Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sarana dan Prasarana UNU Kalimantan Barat serta sebagai Ketua PW PERGUNU Kalimantan Barat dalam sambutannya menyampaikan kerjasama antara UNU Kalimantan Barat dan Seamolec  tidak hanya pada pelaksanaan workshop ini, melainkan akan ditingkatkan pada pendampingan pembuatan media pembelajaran lainnya serta kerjasama penelitian antara UNU Kalimantan Barat dan Seamolec yang sebelumnya sudah pernah dilaksanakan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini semakin meningkatkan kemampuan dari tenaga didik atau Guru yang berada dalam naungan Pergunu Kalbar,” Pungkas Jasmin. (tim liputan).

Editor : Aan

.

 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini