TIDAR Siapkan Kader Muda Menjadi Pemimpin Masa Depan Di Kalbar

Editor: Redaksi author photo
Ketua Panitia PelaksanaPelatihan dan Rakerda Tidar Kalbar, Grace Irsath

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Pengurus Daerah Tunas Indonesia Raya (PD TIDAR) Provinsi Kalimantan Barat gelar Pelatihan Tunas 1 dan 2 dan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Tunas Indonesia Raya (TIDAR) adalah merupakan Sayap Pemuda Partai Gerindra, kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Golden Tulip Jalan Teuku Umar Pontianak, Rabu (07/04/2021).

Pelatihan dan Rakerda Tunas Indonesia Raya (TIDAR)  ini selain untuk menumbuhkan bibit-bibit baru kader Tunas Indonesia Raya juga untuk memberi bekal kepada pengurus-pengurus TIDAR di tingkat kabupaten untuk segera menjalankan program-program organisasi

Hal tersebut disampaikan Grace Irsath selaku Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan Tunas 1 dan 2 dan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Tunas Indonesia Raya, Ia menjelaskan kegiatan ini merupakan persiapan regenerasi TIDAR Kalimantan Barat, juga untuk mecapai program Partai Gerindra Kalbar yang ingin melibatkan anak-anak muda agar berpartisipasi lebih aktif dalam kegiatan politik untuk melahirkan pemimpin-pemimpin muda yang berani, jujur, dan berjiwa sosial.

"Pelatihan Tunas 1 dan 2 sekaligus RAKERDA TIDAR Kalbar ini diselenggarakan untuk melahirkan pemimpin-pemimpin muda Kalbar yang ingin belajar dan ingin terlibat aktif secara politik untuk melakukan perubahan di daerahnya masing-masing serta memberikan kontribusi nyata kepada daerah dan masyarakat dengan program-program terbaik kita," jelasnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalimantan Barat H. Yuliansyah, S.E sangat mensupport kegiatan ini dan menghimbau agar peserta yang mengikuti pelatihan dapat belajar dan menyerap ilmu politik selama pelatihan tunas berlangsung.

H. Yuliansyah, S.E mengatakan bahwa semua kader muda TIDAR memiliki potensi untuk terjun ke dunia politik. Bahkan ia yakin kader TIDAR nantinya dapat menjadi pemimpin di daerahnya masing-masing, baik itu di legislatif ataupun eksekutif.

“Saya yakin Kaum muda ini nantinya bisa di kader menjadi pemimpin masa depan didaerahnya masing-masing baik di legislatif maupun eksekutif,” Pungkasnya. (yal).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini