Sikapi Kondisi Terkini,Polres Kubu Raya Laksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Dalam rangka menyikapi kondisi terkini serta dalam rangka percepatan vaksinasi dan pengamanan kegiatan keagamaan, Polres Kubu Raya laksanakan rapat koordinasi lintas sektoral di Aula Polres Kubu Raya, jalan arteri Supadio Sungai Raya, Kamis (01/04/2021).

Tampak hadir Ketua DPRD Kubu Raya, Agus Sudarmansyah, S.Ipem, Asisiten 1 Bupati Kubu Raya, Ir Rusnaldi, Waka Polres, Pabung Kodim 1207/BS, FKUB, MUI,NU, Muhamadiyah, Perwakilan Pengurus Gereja-gereja, Tokoh Agama serta Dinas Instansi terkait di Kab Kubu Raya.

Dalam sambutanya Assiten 1 Bupati Kubu Raya mengatakan dalam upaya percepatan vaksinasi serta menciptakan kondisi aman damai sehat dan sejahtera harus dilaksanakan bersama semua elemen.

"Untuk menciptakan kondisi Kabupaten Kubu Raya yang sehat aman dan damai harus kita keping balok, bersama dan sinergis," ucapnya.

Ir Rusnaldi mengatakan disaat ini semua harus waspada setiap apapun yang berpotensi mengacaukan kondisi walaupun juga tidak harus panik, semua saling menguatkan dalam upaya percepatan vaksinasi serta menciptakan kondisi yang ada.

"Mari kita saling berkoordinasi dan bersinergi apalagi dalam situasi saat ini, menjelang perayaan hari keagamaan di tahun ini," jelasnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua DPRD Kubu Raya, Agus Sudarmansyah, Ia berharap dengan dilaksanakan rakor lintas sektoral bisa menjalin kerjasama dalam menciptakan kondisi saat ini.

"Adanya peristiwa teror di Makasar beberapa waktu yang lalu membuat kita semua harus waspada, walaupun tidak perlu panik jangankan di daerah perkotaan di daerah saya yang terpencil jaringan terosis itu bisa saja ada," ungkap Agus.

Agus mengatakan didaerahnya yang terpencil saja ada yang terpapar terorisme, oleh karena itu dirinya berharap semua saling berkoordinasi dengan aparat serta tokoh masyarakat setempat.

"Oleh karena itu Koordinasi serta komunikasi harus kita terus lakukan agar mempercepat serta menciptakan kondisi yang aman damai serta sehat," pungkas Ketua DPRD Kab Kubu Raya ini. (ES).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini