Koramil Merakai Operasionalkan Perpustakaan Apung Di Perbatasan Sintang

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG) - Upaya dalam mencerdaskan generasi muda khususnya di wilayah perbatasan, Koramil 1205-09/Merakai menyusuri sungai mengoperasikan perpustakaan apung di Desa Tirta Karya, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Rabu (14/04/2021).

Perpustakaan apung merupakan sebuah perahu yang dimodifikasi sedemikian rupa dan dilengkapi berbagai macam buku bacaan, sehingga memiliki fungsi selayaknya perpustakaan, untuk menarik minat baca masyarakat khususnya pada kalangan anak-anak di wilayah perbatasan.

Danramil Merakai, Mayor Inf Barnabas menjelaskan, perpustakaan apung ini merupakan suatu bentuk kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan untuk ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, mulai dari garda terdepan dengan menambah wawasan dan pengetahuan dalam menuntut ilmu di wilayah perbatasan.

"Karena keterbatasannya fasilitas belajar serta informasi untuk menggali ilmu diperbatasan, dengan kedatangan perpustakaan apung ini anak-anak sangat antusias dan berbondong - bondong datang untuk membaca," ucap Danramil.

Mila selaku guru TK di Desa Tirta Karya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI yang telah medatangkan perpustakaan apung, sehingga anak-anak dapat memperoleh informasi melalui membaca.

"Semoga dengan adanya perpustakaan apung ini dapat mencerdaskan dan memberikan manfaat bagi anak - anak di desa Tirta Karya," harap Mila. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini