Imbauan Kapolsek Belitang Jelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H

Editor: Redaksi author photo
Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman

KALBARNEWS.CO.ID (SEKADAU) - Jelang Bulan Suci Ramadhan yang diperkirakan jatuh pada Minggu Kedua Bulan April 2021 atau 1442 Hijriah, Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman menghimbau masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Kapolsek Belitang menegaskan bahwa pandemi Covid-19 belum usai dan bulan April akan menghadapi bulan suci Ramadhan 1442 H, bulan dimana umat muslim diseluruh penjuru dunia melakukan ibadah puasa, Senin (12/4/2021).

"Pada bulan suci Ramadhan tentu adanya peningkatan aktifitas masyarakat di luar rumah terutama pasar dan tempat perbelanjaan karena terjadinya transaksi jual beli menjelang buka puasa setiap harinya," ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek tetap menghimbau walaupun kita sudah di vaksin tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap beraktifitas untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu Kapolsek juga mengingatkan dengan menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi dapat mencegah penyebaran Covid-19.

Kemudian IPDA M. Suyatman juga mengajak masyarakat Kecamatan Belitang untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada bulan suci Ramadhan 1442 H.

"Semoga dibulan suci Ramadhan kali ini kita sebagai umat muslim dapat menjalankan ibadah puasa dengan khidmat serta tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah situasi pandemi saat ini," pungkas Kapolsek. (dk).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini