5 Orang Karyawan Jadi Korban Terbakarnya Gudang PT Borneo Oksigen, Ini Kronologisnya

Editor: Redaksi author photo
Gudang & Bengkel Pemeliharaan Tabung LPG PT Borneo Oksigen Alami Kebakaran

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Gudang dan bengkel Pemeliharaan Tabung LPG 3 KG milik PT Borneo Oksigen di Jalan Mayor Jl AMayorAlianyan Trans Kalimantan  Dusun Parit Mayor Desa Kapur Kec Sungai Raya, Sabtu (17/04/2021) lalu alami kebakaran hebat

Peristiwa kebakaran tersebut mengakibatkan 5 orang karyawannya mengalami Luka bakar, dari keterangan salah satu karyawan PT Borneo Oksigen bernama Andri sesaat sebelum kejadian sensor alarm sempat berbunyi.

Sensor alarm berbunyi menandakan adanya kebocoran gas dari tabung atau kandungan gas LPG di lokasi diatas normal.

“Hanya beberapa detik terjadi ledakan dan api langsung menyambar dan melukai beberapa karyawan yang berada di lokasi tersebut,” terang Andri.

Sementara itu Kepala Dusun setempat, Jasmani mengatakan pada saat itu sedang berada di belakang warungnya tiba-tiba mendengar suara teriakan dan melihat kepulan asam dari PT Borneo Oksigen dan melihat anaknya Reza yang juga merupakan karyawan PT Borneo Oksigen sudah berada di pinggir pagar dengan kondisi luka bakar pada sebagian badan dan wajah.

“Melihat itu saya langsung membawa Reza ke Rumah Sakit Kodam XII TPR dan dirujuk ke RS Antonius Pontianak,” jelas Jasmani.

Peristiwa terbakarnya Gudang dan bengkel Pemeliharaan Tabung LPG 3 KG milik PT Borneo Oksigen dibenarkan Kapolres Kubu Raya,AKBP Yani Permana melalui keterangan Pers yang disampaikan Paursubbag Humas Polres Kubu Raya Aiptu Dodik Yulianto.

”Dari hasil keterangan saksi bahwa sebelum terjadinya kecelakaan kerja yang diduga akibat adanya gas LPG sisa yang berasal dari tabung gas yang akan diperbaiki guna pemeliharaan oleh karyawan PT Borneo Oksigen,” terang Aiptu Dodik Yulianto.

Aiptu Dodik Yulianto mengatkan dari laporan Petugas di TKP ada 5 orang karyawan PT Borneo Oksigen yang mengalami luka bakar dan sudah di bawa ke rumkit Kodam XII TPR dan dirujuk ke RS Antonius Pontianak.

“Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H beserta anggota melihat langsung di TKP dan akan menyelidiki lebih lanjut penyebab kebakaran di PT. Borneo Oksigen selain keterangan saksi-saksi,” pungkas Aiptu Dodik Yulianto. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini