Wakil Bupati, Sujiwo Hadiri Pelantikan Dewan Adat Dayak Kecamatan Sungai Raya

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, SE, M.Sos, hadiri pelantikan Pengurusan Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan Sungai Raya periode 2021 -2026 oleh Ketua DAD Kab Kubu Raya, Lasem, S.Pd di Aula Brajamusti Paskhas Supadio, jalan Abdurahman Wahid Kecamatan Sungai Raya Kab Kubu Raya, Sabtu (27/03/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Ketua DAD Provinsi Kalbar Ir Jakius Sinyor, Ketua DAD Kab Kubu Raya, Lasem,S.Pd, Ketua DPRD Kubu Raya, Agus Sudarmansyah,S. Ipem, Anggota DPRD Kab Kubu Raya, Hamdan, S.Th, H Fahrul Haji.

Hadir juga Ketua-ketua Organisasi Adat Budaya dari lintas Etnis yang etgabung dalam Forum Budaya Merah Putih, serta Tokoh Adat serta Tokoh Masyarakat dari berbagai etnis yang ada di Kabupaten kubu Raya.

Dalam sambutanya Wakil Bupati, Sujiwo,SE,,M,Sos mengatakan dengan dilantiknya kepengurusan DAD Kecamatan Sungai Raya akan meningkatkan persatuan dan kesatuan antar lintas etnis.

“Dengan dilantiknya Kepengurusan DAD Kecamatan Sungai Raya ini kita menyakini bahwa  persatuan kita sesama etnis  semakin kuat, saya berharap kita semua terus menjaga dan merawat persatuan dan Kesatuan kita yang majemuk ini dengan bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sujiwo mengatakan di Kabupaten Kubu Raya ini terdiri dari berberapa suku dan ethis sehingga sudah patut untuk menghargai satu sama lainya dan Kabupaten Kubu Raya menurutnya adalah Miniatur Nusantara, Semua Etnis dan Budaya ada di Kabupaten ini.

Sementara itu Ketua DAD Kecamatan Sungai Raya yang baru dilantik, Yohanes Adam Abbah, S,Kep, Ners, saat kepada sejumlah wartawan mengatakan berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga dirinya menjadi Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan Sungai Raya.

“Ini adalah beban dan tanggung jawab yang diberikan kepada saya oleh Masyarakat dan tetua Adat Masyarakat Dayak di Kabupaten Kubu Raya, dan saya akan semaksimal mungkin menjalankan amanah ini kedepanya,” ujarnya.

Adam juga mengapresiasi Wakil Bupati, Sujiwo atas perhatianya kepada masyarakat Adat bukan hanya kepada DAD saja tetapi kepada Etnis dan Budaya lainya.

Dirinya berharap dengan sudah dilantiknya kepengurusan DAD Kecamatan Sungai Raya bisa bersinergi dengan semua pihak dan tetap dalam upaya merawat serta menjaga kebhenikaan yang ada.

“Selanjutnya kami akan segera melakukan program kerja Dewan Adat Dayak yang telah tersusun, mohon doa serta dukungan dari semua pihak,” pungkasnya. (ley).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini