Siswa Yatim Dhuafa di MI Nurul Hidayah Terima Program Beasiswa Rumah Yatim

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Sebanyak 43 siswa menerima beasiswa dari Rumah Yatim Cabang Pontianak, Rumah Yatim kembali menyalurkan program bantuan beasiswa dhuafa, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mendukung pendidkan anak yatim dan dhuafa di berbagai wilayah.

Kali ini, beasiswa tersebut disalurkan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Hidayah, di Jalan Sinar Utama, Dusun Tebang Sari RT 03 RW 04, Desa Tebang Kacang, Kec. Sungai Raya, Kab. Kubu Raya, Kalimantan Barat..

Setelah Relawan Rumah Yatim Pontianak, Abdurrohim mendata dan menyampaikan rata-rata di santri-santriwati MI tersebut adalah anak yatim dan dhuafa. Sehingga, menurutnya, bantuan ini layak diberikan.

“Apalagi kondisi masdrasah sudah cukup banyak kerusakan tapi semangat anak-anak di sani tak pernah luntur dalam mencari ilmu,” ujar Abdurrohim.

Relawan Rumah Yatim Pontianak, Abdurrohim mengatakan semangat Santri-satriwati Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Hidayah perlu didukung dan ditingkatkan agar mereka percaya diri untuk mencapai cita-cita.

"Alhamdulillah anak-anak pada senang menerima beasiswa dari Rumah Yatim, karena baru pertama kali," tuturnya.

Abdurrohim berharap, meski hidup dalam keterbatasan, tak ada alasan untuk mereka berputus asa.

"Mudah-mudahan beasiswanya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk keperluan sekolah," harapnya.

Penyaluran bantuan ini didampingi langsung oleh Kepala MI Nurul Hidayah, Maryam. Ia mengucapkan terima kasihnya kepada donatur Rumah Yatim yang telah peduli terhadap anak didiknya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini