Santri Nurul Anwar Juarai Lomba MQK Se Kalbar Begini Tanggapan Ustadz Mahrus Ali Suryanto

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) kalimantan Barat laksanakan Festival lomba Baca Kitab Kuning dalam rangka Memperingati Hari Lahir Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ke 67 dengan melibatkan seluruh Pimpinan Cabang di Desa Sungai Malaya Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya 23 - 27 Februari 2021 lalu.

Ahmad Syafiq Maulana yang merupakan santri aktif Pondok Pesantren Nurul Anwar berhasil memperoleh juara Tiga cabang Festival Musabaqoh Qiro'atil Kutub tingkat Santri dan Pelajar Se Kalimantan Barat.

Ahmad Syafiq Maulana di usia 16 tahun yang bisa dikatakan masih sangat muda berbagai perestasi sempat ia raih, salah satunya pernah peroleh Bintang Kelas dan Bintang Pelajar di Yayasan Madrasah Miftahul Huda Tahun 2019 lalu.

Dengan hasil yang mengejutkan, hal itu menjadi suatu kebangaan bagi Keluarga besar Pondok Pesantren Nurul Anwar Kubu Raya.

Tak terlepas sang pengasuh Pondok Pesantren Nurul Anwar Ustadz Mahrus Ali Suryanto, dalam hal tersebut ia mengungkapkan rasa syukur yang mendalam.

"Alhamdulilah, ini adalah suatu anugerah yang sangat mengapresiasi dan menginspirasi bagi para santri untuk selangkah lebih maju, dan juga menjadi motivasi tersendiri bagi para santri agar lebih semangat dan serius untuk belajar kedepannya," Ungkap Ustadz Mahrus Ali Suryanto.

Baginya, perolehan itu adalah sebuah bonus dan motivasi besar bagi santri yang belajar dengan bersungguh-sungguh.

"Juara adalah bonus dari sebuah event yang digelar, sehingga menjadi penyemangat santri untuk selalu ber-Fastabiqul Khairat (Berlomba-lomba dalam kebaikan), dan juga menjadi pelajaran penting untuk lebih istiqomah guna untuk mempertahankan gelar juara tersebut kedepan," tambah Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Anwar.

Pondok pesantren yang baru saja berdiri beberapa tahun lalu telah mampu mencetak dan melahirkan santri berkualitas sehingga mampu peroleh kejuaraan ditingkat Se-Kalimantan Barat.

"Ini merupakan anugerah dari Allah SWT, Pondok Pesantren Nurul Anwar yang baru berdiri ini sudah bisa mencetak santri yang mahir dalam kitab kuning yang merupakan pokok dari khazanah keislaman,” kata Ust Mahrus Ali.

Diakhir, Pengasuh Pondok Nurul Anwar Kubu Raya Ustadz Mahrus Ali Suryanto berharap, para santri dan rekan-rekan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama bisa menjadi pemuda dan pempimpin yang kuat yang bisa membawa perubahan baik bagi Nusa, Bangsa dam Agama. (Abdusshamad SQ).

Editor: Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini