-->

BREAKING NEWS

BERHATI-HATILAH PENGGUNA JALAN KHUSUS SEPEDA MOTOR DI JEMBATAN KAPUAS 1, KARENA CUACA GERIMIS DI KABARKAN ADA PENGENDARA KENDARAAN RODA DUA YANG TERJATUH KARENA LICIN AKIBAT HUJAN, KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA TETAPKAN AWAL RAMADHAN 1442 H JATUH PADA : SELASA (13 APRIL 2021) SETELAH LAKUKAN SIDANG ISBAT YANG DI HADIRI TOKOH AGAMA DAN ORGANISASI KEAGAMAAN, NU SERTA MUHAMADIYAH, GEMPA YANG MELANDA MASYARAKAT DI WILAYAH JAWA TIMUR YANG DIRASAKAN DI BEBERAPA DAERAH MENYISAKAN TRAUMA MASYARAKAT, KEBAKARAN MELANDA KOMPLEK RUMAH DINAS POLDA KALBAR DI JALAN SUBARKAH PONTIANAK KALIMANTAN BARAT, SEJUMLAH PEMADAM KEBAKARAN BERJIBAKU MEMADAMKAN KEBAKARAN TERSEBUT, KEJADIAN SEKIRA 14;00 WIB, SENIN (05/04/2021), JALAN TRANS KALIMANTAN MEMAKAN KORBAN LAGI, SEORANG PENGGUNA JALAN TEWAS SETELAH ALAMI KECELAKAAN PERSIS DI DEPAN INDOMART DESA JAWA TENGAH KM 17,5 KORBAN TEWAS TERTABRAK TRUCK TRONTON DARI ARAH BERLAWANAN, DARI IDENTITAS DITEMUKAN KORBAN BERNAMA DANIEL ANWAR WARGA DUSUN KERAMAT 1 DESA KUALA DUA KEC SUNGAI RAYA KAB KUBU RAYA, MINGGU (04/04/2021), A.M NASIR, SH SECARA AKLAMASI TERPILIH SEBAGAI KETUA DEWAN PENGURUS WILAYAH (DPW) PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN (PPP) KALIMANTAN BARAT, DIDUGA TERORIS SERANG MABES POLRI GUNAKAN SENJATA API JENIS PISTOL, TERDUGA TEROSRIS TERSEBUT DAPAT DILUMPUHKAN POLISI, SAAT INI POLISI SEDANG DALAMI KASUS INI, HARI INI, RABU (31 MARET 2021) SEJUMLAH WARTAWAN YANG BERTUGAS DI KABUPATEN KUBU RAYA LAKUKAN VAKSIN TAHAP KEDUA DI AULA KANTOR BUPATI KUBU RAYA JALAN ARTERI SUPADIO KUBU RAYA, HARI INI, SELASA (30/03/2021) PEMERINTAH KABUPATEN KUBU RAYA MELALUI DINAS KESEHATAN AKAN LAKUKAN VAKSIN COVID-19 TAHAP KEDUA UNTUK TENAGA PENDIDIK DAN ASN DI AULA KANTOR BUPATI JALAN ARTERI SUPADIO KUBU RAYA, GEREJA KATEDRAL DI MAKASAR DIKABARKAN TERJADI LEDAKAN DIPERKIRAKAN BOM , SAAT INI SEDANG DALAM PENDALAMAN APARAT KEAMANAN, JELANG KEPULANGAN SANTRI-SANTRIWATI DALAM RANGKA LIBUR BULAN PUASA DAN MENYAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN BARAT AKAN FASILITASI TEST SWAP GRATIS, WAKIL BUPATI HADIRI PANEN PADI PERDANA WARGA BINAAN LAPAS PEREMPUAN KELAS II A PONTIANAK DI KEC SUNGAI KAKAP KAB KUBU RAYA

Resmikan Gereja Jemaat Bethesda, Sujiwo Ajak Jemaat Rawat Toleransi

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo meresmikan Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Jemaat Bethesda di Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Sungai Raya. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti.

Dalam sambutannya saat meresmikan gereja, Sujiwo mengaku terkesan dengan semangat gotong royong jemaat dalam membangun gereja yang berukuran 10x20 meter tersebut. Ia terkesan karena sejak mulai direnovasi pada tahun 2013 lalu, pendanaan pembangunan gereja itu murni bersumber dari sumbangan jemaat dan sejumlah donatur.

"Terus terang saya salut dengan semangat gotong royong jemaat dalam membangun gereja ini. Tadi disampaikan bahwasanya fondasi sudah mulai dibangun pada tahun 2013 dan baru selesai delapan tahun setelahnya. Dan memang seperti itulah kalau membangun rumah ibadah. Bukan hanya gereja, rumah-rumah ibadah agama lain pun demikian. Kalau pun ada bantuan dari pemerintah, itu hanya stimulan," kata Sujiwo di Sungai Raya, Sabtu (27/2/2021).

Gotong royong jemaat saat membangun gereja diharapkan Sujiwo dapat diimbangi dengan semangat memakmurkan gereja.

Peresmian gedung gereja tersebut juga dikehendaki Sujiwo dapat dibarengi dengan peningkatan kualitas pelayanan sehingga kualitas iman jemaat kian meningkat.

Pada kesempatan yang sama, Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat itu turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada umat Kristiani yang senantiasa mampu menjaga toleransi antarumat beragama di Kubu Raya. Ia menginginkan sikap toleran tersebut dapat terus dipertahankan demi terperliharanya kehidupan umat beragama yang harmonis.

"Dari mimbar yang mulia ini, saya juga ingin menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap umat Kristiani yang telah ikut merawat harmonisasi umat beragama di Kubu Raya. Selaku wakil bupati, saya tentu berharap sikap toleran yang ditunjukkan umat Kristiani selama ini bisa terus dipertahankan karena salah satu kunci keberhasilan pembangunan adalah terpeliharanya kerukunan antar umat beragama," pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini