Polsek Sui Ambawang Ungkap Pencurian Di Pergudangan Oleh Penjaga Malamnya

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Mengaku terjerat kesulitan ekonomi, KH seorang petugas jaga malam di sebuah gudang di kawasan Jalan Trans Kalimantan nekat mencuri di gudang tempat dirinya bekerja beberapa hari yang lalu.

Namun aksi nekatnya yang telah berulang kali itu pun terekam cctv, tak hanya terekam dalam cctv, aksi KH pun sempat kepergok oleh penjaga malam yang baru sehingga dirinya tidak dapat berbuat banyak saat petugas menciduk KH di kediamanya.

KH pelaku pencurian dengan pemberatan di sebuah gudang milik Victor, KH sejatinya ialah seorang petugas penjaga malam di gudang tempat ia melancarkan aksinya, sejak tiga tahun lalu, karna pengalaman yang ia miliki KH pun diangkat menjadi karyawan gudang tersebut.

Berawal dari beberapa waktu terakhir pemilik gudang mencurigai banyaknya barang–barang di gudang yang hilang sehingga KH harus diberhentikan. 

Usai di berhentikan Minggu sore kemarin KH kembali mendatangi gudang tersebut untuk melancarkan aksi pencurian, namun naas aksinya di pergoki petugas jaga yang baru dan terekam kamera cctv di lokasi kejadian.K

Kapolsek Sungai Ambawang IPTU Teuku Rivanda Iksan, S.T.K., S.I.K, mengungkapkan jika KH diamankan di rumahnya usai mendalami Tkp dan memeriksa saksi-saksi.

"Aksi KH selalu lancar, mengingat dirinya adalah karyawan gudang sehingga paham betul lokasi dan waktu kerja karyawan lain ," Jelas Kapolsek usai ditemui langsung di ruangannya Selasa Pagi (23/3/2021).

IPTU Teuku Rivanda Iksan menambahkan sejauh ini berdasarkan pengakuan KH motif dirinya mencuri ialah untuk memenuhi kebutuhan ekonomi sehari-hari.

Saat ini Polsek Sungai Ambawang masih terus mengembangkan kasus ini mengingat barang hasil curiannya telah di jual dengan pedagang rongsokan keliling.

"Akibat perbuatan KH pihak gudang pun mengalami kerugian sekitar 26 juta rupiah," Pungkasnya. (bian).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini