Persiapkan Kader Pelajar Putri Terbaiknya PC IPPNU Kubu Raya Laksanakan Konfercab Ke-VI

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Persiapkan kader pelajar putri menjadi penerus generasi bangsa yang cerdas dan mandiri, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Kubu Raya menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-VI di Aula Kantor Bupati Kubu Raya Jalan Arteri Supadio Sungai raya, Sabtu (27/03/2021).

Konferensi Cabang (Konfercab) IPPNU Ke-VI ini sekaligus dirangkaikan dengan peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU)  yang ke 66 tahun.

Pembukaan Konfercab IPPNU Ke-VI ini dihadiri Sekretaris PCNU Kubu Raya, Edi Suhairul, S.Pd.I Wakil DPRD Kalimantan Barat, Sy Amin Alkadri, Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya, H Maridjan, S.Pd, M.Kes, Kapolsek Sungai Raya, Iptu Sutrisno, Muslimat NU Kab Kubu Raya, Ketua KNPI Kubu Raya, Gubrani, Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kubu Raya, Arifin C Noor dan Ketua PW IPPNU Kalimantan Barat, Sindi Claudia.

Hadir juga Fatayat NU Kubu Raya, IPNU Kota Pontianak, PMII Kubu Raya, Primaraya dan Para alumni IPNU IPPNU Kubu Raya serta kader-kader IPPNU se-kabupaten Kubu Raya.

Dalam sambutanya Ketua IPPNU Kubu Raya, Khomsiyaturrahmah menyampaikan, bahwa Konfercab ini merupakan permusyawaratan tertinggi yang ada di Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU)  tingkat Pengurus Cabang di Kabupaten Kubu Raya.

“Konfercab merupakan Permusyawaratan tertinggi di IPPNU, disinilah kami belajar mermusyawarah menentukan kader penerus dari Pimpinan IPNU di Kubu Raya Mendatang,” ujarnya.

Ia bersyukur, PC IPPNU Kubu Raya di periodenya bisa membentuk Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) dibeberapa kecamatan se kabupaten Kubu Raya.

“Dalam kepungurusan kami Alhamdulillah kami bisa membentuk Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama dibeberapa kecamatan yang terakhir  yaitu di Kecamatan Teluk Pakedai," ujarnya.

Khomsiyaturrahmah menambahkan sebenarnya ada tiga kecamatan yang akan membentuk PAC IPPNU, akan tetapi karna adanya covid-19 kaderisasi terhambat.

Dirinya berharap semoga pengurus selanjutnya bisa membentuk PAC yang belum terbentuk dalam kepengurusannya.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah Khomsiyaturrahmah Kalbar, Sindi Claudia mengapresiasi PC IPPNU Kabupaten Kubu Raya yang telah melaksanakan Konfercap dengan dirangkaikan Harlah IPPNU ke-66 ini dan dirinya berharap agar Konferensi Cabang ini tidak hanya sekedar menjadi seremonial dan pemilihan ketua baru saja. Namun menurutnya, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa mempererat tali silaturahmi antar sesama di dalamnya.

"IPPNU merupakan tonggak masa depannya NU, maka dari itu kita semua harus terus belajar karena kita sebagai Pelajar Nahdlatul Ulama, semoga apa yang menjadi program kerja IPPNU bisa bermanfaat untuk masyarakat khususnya NU," ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, H Marijan dalam sambutanya pembukaan Konfrensi Cabang IPPNU Kab Kubu Raya menyampaikan dorongan semangat kepada Pengurus dan Kader IPPNU untuk terus bersinergis dengan Pemerintah dalam menjalankan program organisasi.

“Banyak hal yang bisa dilakukan IPPNU, saya yakin dan percaya Pelajar NU bisa dan mampu melaksanakan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat, Misalkan kegiatan sosial Khitanan masal bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, IPPNU memprogramkan kami yang akan membantunya,” ujarnya.

H Marijan berharap IPPNU Kab Kubu Raya semakin kreatif, cerdas dan dapat menjadi penerus generasi yang ada saat ini.

Hal yang sama disampaikan Sekretaris PCNU Kubu Raya, Edi Suhairul, S.Pd.I, Edi berharap dengan pelaksanaan Konfercab IPPNU ini bisa menciptakan kader Pelajar NU yang faham keaswjahan, serta bisa menjadi penerus dan berkhidmat di NU dengan senantiasa berharap Barokah dari Kyai-kyai NU.

“Karena ini adalah Organisasi Pelajar, Khususnya Pelajar Putri NU maka mari buat program yang bisa bermanfaat dan bersentuhan langsung dengan pelajar, seperti pendampingan Pelajar Tes SMPTN, Bimbingan Belajar atau buat satu gerakan Pelajar anti Narkoba, karena saat ini Pelajar adalah salah satu sasaran Peredaran Barang Haram itu,” ujar Edi.

Sekretaris PCNU Kab Kubu Raya berharap di Konfercab IPPNU Ke-VI ini bisa menjaring dengan musyawarah mufakat Kader terbaik untuk mengarahkan serta membimbing kader IPPNU mejadi Kader Terbaik NU. (Muhajir).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini