Berbagi Sembako Kapal Kemanusiaan 03 Kalbar Bersama Polsek Dan Forkopimca Belitang

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SEKADAU) - Polsek Belitang melalui Kanit Samapta Aipda Suprianto menghadiri kegiatan berbagi sembako Kapal Kemanusiaan 03 Kalbar yang berlokasi di Masjid Jihadul Islam Desa Belitang Satu, Kamis (25/03/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan Forkopimka Belitang, Sekdes Belitang Satu Muslimin, Kepala KUA M. Nur, Ketua tim AMCF Mukhlis, toga serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan di dua desa yakni desa Belitang Satu dan desa Belitang Dua diawali dengan Khitan Massal, penyerahan kursi roda, Wakaf Al Quran dan buku agama serta pembagian sembako untuk kaum duafa kemudian sosialisasi PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat).

Adapun tujuan kegiatan amal kapal kemanusiaan 03 Kalbar yakni untuk membantu umat yang membutuhkan serta meringankan beban hidup ditengah pandemi saat ini.

Mukhlis selaku korlap AMCF (Asia Muslim Charity Foundation) mengatakan semoga kegiatan ini mendapatkan dukungan dan berkah atas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat desa Belitang Satu dan Belitang Dua.

Selanjutnya kegiatan amal AMCF ini menuju ke Kecamatan Belitang Hilir dengan hal-hal yang serupa dengan berupaya membantu kaum duafa serta anak kurang mampu.

Kemudian Camat Belitang Hermansyah juga mengucapkan terimakasih kepada tim Kapal Kemanusiaan 03 Kalbar yang telah peduli dan membantu meringankan beban warga di desa Belitang Satu dan Belitang Dua.

Hermansyah juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap beraktifitas untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Hal senada juga diungkapkan Kanit Samapta Aipda Marsudi mendukung penuh kegiatan Kapal Kemanusiaan 03 Kalbar dalam rangka kepedulian terhadap warga kurang mampu serta wujud solidaritas kemanusiaan untuk membantu sesama umat manusia.

Aipda Marsudi juga mengucapkan terimakasih kepada panitia dan tim AMCF yang telah berkunjung ke Kecamatan Belitang dan peduli sehingga dapat melaksanakan kegiatan amal dalam beberapa hari terakhir.

Terakhir Aipda Marsudi juga menyampaikan pesan Kamtibmas serta protokol kesehatan dalam setiap kegiatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(dk/tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini