PWI Laksanakan Uji Kompetensi Wartawan Kalbar

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Barat bekerja sama dengan Dewan Pers menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dengan berbagai jenjang kompetensi.

Hal ini disampaikan Ketua PWI Kalbar, Gusti Yusri melalui siaran Persnya yang diterima redaksi Kalbarnews.co.id.

Gusti Yusri mengatakan Kegiatan UKW akan dilaksanakan di Hotel Aston Pontianak selama dua hari, Sabtu (27/2) hingga Minggu (28/2).

Ketua PWI Kalbar Gusti Yusri mengatakan antusias jurnalis di Kalimantan Barat sangat tinggi, namun kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) kali ini yang dilakukan bekerja sama dengan Dewan Pers membatasi jumlah pesertanya.

“Namun kita membatasi peserta karena masih dalam situasi pandemi covid-19. Sehingga peserta yang akan mengikuti UKW hanya dibatasi 50 orang,” jelas Gusti Yusri.

Gusti Yusri menjelaskan peserta yang ikuti UKW ada 3 tingkatan, yakni tingkat muda, madya dan utama.

“Masing-masing kelas akan diawasi oleh penguji. Sedangkan materi ujian erat kaitan dengan Kode Etik Jurnalistik (KEJ), UU Pers maupun proses liputan dan penerbitan berita,” jelas Gusti Yusri.

Gusti Yusri berharap para peserta UKW dapat mengikuti ujian dengan serius sebab selain menambah wawasan, juga menjadikan wartawan tersebut berintegritas dan berkualitas. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini