Pertamina DPPU Supadio Resmikan Perpustakaan Desa Taman Emas Pertamina

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - PT Pertamina (Persero) DPPU Supadio pada Jumat 23 Februari 2021 mengadakan kegiatan Pencanangan Perpustakaan Desa Taman Emas Pertamina di Desa Limbung Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program CSR DPPU Supadio disektor Pendidikan yaitu Taman Edukasi Masyarakat (Taman Emas Pertamina).

Program Taman Emas telah berjalan kurang lebih 5 bulan sejak peresmian, dengan berbagai kegiatan edukasi diantaranya fun english, pelatihan teknologi dan budaya bagi masyarakat.

Operation Head DPPU Supadio Wibisono menjelaskan jika peresmian Perpustakaan Desa ini adalah sebagai fasilitas penunjang Taman Emas Pertamina agar meningkatkan budaya literasi masyarakat. Program ini juga sebagai wujud komitmen Pertamina untuk terus mencerdaskan bangsa sesuai dengan tagline Pertamina Cerdas.

"Perpustakaan Desa Taman Emas ini merupakan salah satu upaya kami untuk terus meningkatkan kualitas SDM masyarakat melalui membaca, kami juga memberikan bantuan buku-buku baru sebagai penunjang dari perpustakaan ini," ungkapnya.

Dirinya pun berharap agar kedepannya perpustakaan ini bukan hanya menjadi perpustakaan konvensional melainkan bisa menjadi perpustakaan digital, sehingga dapat menjadi perpustakaan percontohan khususnya di Kalimantan Barat.

"Dalam kesempatan ini Pertamina DPPU Supadio sekaligus memberikan apresiasi dan penghargaan kepada salah satu kader posyandu binaan yang telah menjadi Juara 2 dan Juara Favorit Indonesia Local Awards 2020 dengan memberikan total hadiah 30 juta rupiah," jelasnya.

Selain memberikan penghargaan, Pertamina DPPU Supadio juga menyerahkan bantuan 3 unit mesin pengolahan sampah untuk Bank Sampah Limbung Mandiri sebagai binaan CSR DPPU Supadio. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini