-->

BREAKING NEWS

DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Lasarus Pastikan Rusun UNU Kalbar Dibangun Tahun Ini

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Ketua Komisi V DPR RI Lasarus memastikan pembangunan rumah susun (rusun) untuk mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat dimulai tahun ini. Pembangunan hanya tinggal menunggu pengumuman pemenang lelang yang saat ini tengah dalam proses.

"Rusunawa UNU Kalbar sudah, sekarang proses lelang. Begitu lelang selesai, langsung dibangun tahun ini. Itu sudah pasti karena sudah dianggarkan dan sekarang tinggal menunggu pengumuman pemenang," katanya saat diwawancarai awak media usai menyerahkan bantuan bus untuk kampus UNU Kalbar, Jumat (5/2/2021) sore.

Lasarus menjelaskan bahwa pembangunan rusun di Kampus UNU Kalbar akan memakan dana APBN sekitar belasan miliar rupiah. Dana sebesar itu dikatakannya tidak hanya untuk membangun fisik rusun, tetapi juga akan dibelanjakan untuk membeli perlengkapan yang menunjang kenyamanan mahasiswa yang menempati rusun.

"Sekali lagi saya tegaskan rusunawa sudah pasti dibangun di tempat ini (UNU Kalbar). Untuk nominal anggarannya saya belum bisa pastikan, tetapi seperti rusun yang sudah-sudah, angkanya berkisar antara Rp13 miliar hingga Rp19 miliar untuk satu tower," tuturnya.

Pembangunan rusun ini memang merupakan janji Lasarus kepada UNU Kalbar. Janji tersebut diutarakannya saat mengunjungi Kampus UNU Kalbar pada Februari 2020 lalu.

"Saya lihat kampus ini kan fasilitasnya masih minim, ya. Kebetulan kan ada program dari Kementerian PUPR untuk universitas-universitas yang mahasiswanya cukup banyak, tapi fasilitasnya minim. Kemudian mahasiswa-mahasiswa yang banyak berasal dari kabupaten-kabupaten yang jauh dan tidak punya tempat tinggal di sekitar kampus. Jadi ada peluang dari Kementerian PUPR untuk membangun rusun berupa asrama nantinya," ucapnya. (tim liputan).

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini