Lanud Supadio Bantu Salurkan Alkes Dari Satuan Gugus Tugas Covid-19 Pusat

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Lanud Supadio kembali menerima pengiriman alat kesehatan (Alkes) dari Satuan Gugus Tugas Covid-19 Pusat dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona yang masih membayangi hingga kini.

Bantuan yang akan disalurkan tersebut berupa masker dan hand sanitizer yang diterbangkan dari Lanud Halim Perdanakusuma menggunakan pesawat CN-295 Skadron Udara 2 bernomor registrasi A-2904 yang mendarat di Lanud Supadio, Minggu (07/02/2021).

Danlanud Supadio, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak mengatakan bantuan dari pusat ini merupakan bukti kepedulian dan keseriusan pemerintah dalam upaya penanganan pandemi.

"Kita terus membantu pemerintah dalam menyalurkan bantuan khususnya alat kesehatan karena pada kenyataannya pandemi ini belum berakhir dan kita tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan meski saat ini vaksin telah didatangkan ke Provinsi Kalbar," terang Danlanud.

Sementara itu di lapangan, Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Supadio Letkol Pnb Agung Indrajaya menjelaskan jika bantuan yang diterima akan disalurkan melalui Kodam XII/Tanjungpura.

"Hari ini kita menerima sejumlah 32 koli masker serta 300 koli hand sanitizer yang akan diserahkan dan disalurkan ke Kodam XII/Tanjungpura," jelasnya singkat.

Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Supadio Letkol Pnb Agung Indrajaya juga mengatakan kegiatan penyaluran bantuan ini adalah bentuk peran serta TNI Angkatan Udara dalam penaggulangan penyebaran pandemi covid-19 di Kalimantan Barat.

Selanjutnya dalam penyerahan kepada perwakilan dari Kodam XII/Tanjungpura, ditandatangi berita acara serah terima barang sebagai legalisasi untuk dapat digunakan dan disalurkan sebagaimana mestinya. (tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini