-->

BREAKING NEWS

DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Genose Alat Pendeteksi Covid Akan Ditempatkan Di 4 Kecamatan Padat Penduduk Di Kubu Raya

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan menyebarkan Genose alat pendeteksi covid melalui hembusan nafas di 4 Kecamatan dengan penduduk terbanyak. 

Hal ini bertujuan guna mencegah adanya sebaran cluster baru Covid-19 serta menyongsong sekolah tatap muka di wilayah Kabupaten Kubu Raya.

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya pun telah memesan 6 unit Genose alat pendeteksi covid melalui hembusan nafas, Genose ini diklaim dapat mendeteksi hingga  100.000 kantong dan lebih cepat memberikan hasil deteksi covid -19.

Genose c19 yang  merupakan alat buatan universitas gajah mada (UGM) untuk mendeteksi virus corona melalui hembusan napas, yang telah di pesan oleh pemerintah kabupaten kubu raya beberapa waktu lalu, Genose ini hanya membutuhkan waktu selama 3 menit sudah bisa mengeluarkan hasil covid-19 dengan akurasi klinis 92 persen.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten kubu Raya, Marijan, SKm, M.Kes menjelaskan alat Genose c19 telah siap digunakan dan nantinya alat ini akan di simpan pada 4 kecamatan dengan penduduk terbanyak.

"Alat ini nantinya akan di berikan ke Kecamatan  Sungai Ambawang, Sungai Kakap, Sungai Raya dan Rasau Jaya," Jelas Marijan.

Sementara itu Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menambahkan jika ada 6 unit Genose yang dipesan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya,  Genose diklaim dapat mendeteksi hingga  100.000 kantong dan lebih cepat memberikan hasil deteksi covid -19.

"Genose diharapkan dapat memudahkan masyarakat dan menekan angka sebaran covid -19, harga alat yang lebih murah juga di klaim dapat menghemat anggaran pemerintah," ungkap Muda. 

Muda menambahkan nantinya alat ini juga dapat dipergunakan oleh tenaga pendidik mengingat Pemerintah Kabupaten akan segera menggelar sekolah tatap muka.

"Nantinya hasil dari genose jika dinyatakan positif akan langsung di arahkan ke mobil PCR guna pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak terkait," pungkas Muda. (bian)

Editor : Aan 

Komentar Anda

Berita Terkini