Breaking News: 3 Rumah Di Asrama Gatot II Terbakar, Diduga Ini Penyebabnya

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Diduga Akibat Bakar Sampah akibatkan Kebakaran hebat melanda Asrama Gatot Subroto II Jl. Mayor Ali Anyang persisnya depan Makodam XII/Tpr dan hanguskan 3 buah rumah, Kamis (18/02/2021).

Kebakaran yang berlangsung cepat tersebut pun meludeskan tiga buah rumah dan satu unit mobil milik penghuni di asrama tersebut, api diduga berasal dari seorang warga yang membersihkan halaman dengan membakar sampah yang menimbulkan percikan ke rumah sebelah yang memang sudah rapuh.

Kebakaran yang terjadi di kawasan Jalan Mayor Alianyang Asrama Gatot Subroto II terjadi pada pukul 14:30 Wib tersebut dengan cepat menghanguskan tiga rumah, terlebih rumah tersebut terbuat dari material yang mudah terbakar dan angin yang cukup kuat  berhembus pada saat kejadian.

Ditemui langsung oleh sejumlah awak media di TKP kebakaran, Budi Pranoto Kepala Dusun setempat mengungkapkan jika dua dari tiga rumah tersebut memang dalam keadaan kosong namun ada salah satu rumah yang berisi barang–barang pribadi milik korban saja.

"Pada saat kebakaran berlangsung warga pun sempat mengevakuasi lansia yang di lokasi kebakaran dan hanya menyelamatkan barang–barang seadanya termasuk satu unit mobil miliki salah satu warga," Jelas Budi.

Budi menambahkan jika kebakaran ini bukan karna aliran listrik mengingat dua buah rumah yang terbakar sudah tidak di aliri listrik.

"Diduga berasal dari seorang warga yang membersihkan halaman dengan membakar sampah yang menimbulkan percikan ke rumah sebelah yang memang sudah rapuh, sehingga menimbulkan titik api yang telah menghanguskan 3 buah rumah tersebut, " Jelas Budi.

Sementara itu Iwan Pemadam Kebakaran Mentari, satu diantara petugas pemadam kebakaran yang berjibaku memadamkan api menyebut jika saat petugas tiba api sudah membesar, ada tiga rumah yang ludes dengan kerusakan hampir 100 persen akibat kebakaran tersebut.

"Kami mengaku tidak ada kendala saat proses pemadaman, namun ramainya lalulintas di kawasan tersebut cukup mengganggu penadam yang akan menuju ke lokasi kejadian," pungkas Iwan. (bian).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini